Beranda Berita Photo Kembali Dimulai, Sebanyak 11 Negara Ikuti Kejuaraan International Junior Grand Prix

Kembali Dimulai, Sebanyak 11 Negara Ikuti Kejuaraan International Junior Grand Prix

BERBAGI

Ciputat,Beritatangsel.com – Persatuan Bulutangkis Jaya Raya, bersama Badminton World Federation (BWF), Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kembali mengadakan Internasional Junior Grand Prix (GP) di Gor PB Jaya Raya, Bintaro jaya Tangerang selatan (Tangsel), Selasa (11/4/2017). 

Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wiguna, mengatakan Kompetisi ini digelar selama 3 hari yang dimulai dari selasa hingga minggu,  10 sampai dengan 16 April 2017, dikuti 400 atlet dan disertai oficialnya menjadi 800 orang. 

“Kompetisi ini diikuti 11 negara yakni, Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Cina, India,Korea, Newzeland, Australia, Tailand, singapore, irak, amerika dengan tingkat dari u19,u17 dan u15. Atlet 400 orang dengan official 800 orang,” kata Imelda. 

Imelda juga melanjutkan bahwa, pertandingan GP yang digelar saat ini merupakan program tahunan, dan ink merupakan keguatan ketujuh yang diadakan di Gor PB Jaya Raya, dan merupakan tang kedua untuk Kejuaraan GP.

“Dalam rangka GP yang kedua, dengan hadiah berupa uang pembinaan, yang masih dirahasiakan nilainya, sedangkan untuk atlet mereka diinapkan di Hotel Grand Zury Hotel, Santika dan Pranaya Hotel,” terangnya. 

Dengan mengikuti  format kejuaraan beregu, para pemain sudah terbiasa merasakan tekanan pertandingan yang lebih berat daripada perseorangan, serta  tahu pentingnya  peran individu dalam kejuaraan beregu.

“Penyelanggaraan kejuaraan bulu tangkis semacam ini sebenarnya menjadi sangat penting karena merupakan sarana pematangan pemain dalam formnat kejuaraan beregu,”katanya.

Sekedar diketahyi bahwa semifinal akan diadakan pada hari sabtu pada pukul 13.00 hingga 21.00, sedangkan untuk Finalnya pada pukul 11.00 sampai dengan 19.00 di hari minggu. (*) 

Baca Juga :  Gelar Ajang Konsolidasi, GPMN Jawa Barat Nyatakan Komitmen Bersama