Beranda Berita Photo Hafidz Al-Quran Raih Omset Ratusan Juta Dengan Budi Daya Ikan Arwana

Hafidz Al-Quran Raih Omset Ratusan Juta Dengan Budi Daya Ikan Arwana

BERBAGI

Pondok Aren,BeritaTangsel.com – Usaha ikan Arwana yang dapat meraup omset hingga ratusan juta, membuat ustad jing menekuni usaha ini sudah puluhan tahun. Yang terletak di Komplek Taman Mangu Indah Blok B2 No. 11, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Ali Qholidin atau yang dikenal pak jing mengatakan, awal mulai saya diberi mimpi ketika saya pindah ke daerah taman mangu ternyata ada ikan di kolam ikan warna merah saya tidak tahu ikan apa. Akhirnya saya mencari tahu lewat internet ternyata ikan itu ikan Arwana mulai dari situ saya tertarik pelihara saja, dan saya awalnya beli 2 ekor ikan seharga 2,7 juta ukuran 20 cm, sambil saya mengajar formal di SMP dan pesantren disawah baru ciputat saya mulai tekunin pelihara ikan itu. Terangnya, Minggu (09/04/2017) saat diwawancarai awak media dikediamannya.

“Saya pengembang biakanya hanya ikan super saja, dan supaya ikan lebih menarik itu airnya sendiri harus bagus dari tdsnya harus dibawah 100 dan harus kena cahaya ultra violet tapi lebih baik kena matahari. Dan untuk makananya sendiri itu harus di beri makan udang. Karna udang lebih baik dari jenis makanan yang lainnya dan kita juga sudah punya web sendiri bisa dilihat di web kami www.pakjingarwana.com”. Tambahnya

Dari harga kita juga harga standart penjualan ikan arwana, dan alhamdulillah untuk penjualannya sendiri sudah mulai kerja sama dengan negara jepang.

Untuk mengahasilkan ikan Arwana yang baik itu kita harus sabar, tekuni, dan sepenuh hati. Karna saya sendiri kan hafiz jangan mengandalkan panggilan saja. Jadi harus memiliki usaha juga ketika dibuktikan itu ada. Tutupnya (Dede Richal)

Baca Juga :  LST POSTAR Sukses lakonkan Nyonya dan Nyonya