Beranda Berita Photo Dinkes Sebut, Balita Alami Gizi Buruk

Dinkes Sebut, Balita Alami Gizi Buruk

BERBAGI

Banten, Beritatangsel.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang membantah jika kondisi Putra Maulana, balita di Kampung Kukulu RT 02 RW 05, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang adalah lumpuh layu.

“Hasil pemeriksaan dari spesialis anak tidak demikian. Dilakukan pemeriksaan, penyebabnya karena imunisasi dan itu gizi buruk, jadi bukan lumpuh layu,” kata Indah Dinarsiani, Kadinkes Kabupaten Pandeglang, Jumat (7/4/2017).

Indah telah mengatakan, pihak UPT Puskesmas Kadu Hejo sudah memberikan bantuan kepada keluarga Putra. Hanya kadang kali menemukan kendala lantaran orangtua Putra sering kali berpindah-pindah tempat.

“Ya kadang mereka (petugas) kesulitan mencari rumanhya Putra. Bukan cuma penyuluhan, tapi penanganan medis gratis dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara terus-menerus menerus,” terang Indah.

Lebih lanjut kata Indah, penanganan gizi buruk tak cukup diberikan biskuit, butuh makanan yang kaya dengan gizi sesuai dengan usia anak. Namun kebanyakan, karena keterbatasan ekonomi, orangtua tak mampu memberikan makanan yang kaya akan gizi.

“Permasalahan ini tentu saja harus ada intervensi dari lintas sektor,” katanya.(*) (AA).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Tangerang Selatan Hari Ini