Beranda Berita Photo Polres Tangsel Terus Berupaya Tingkatkan Pengamanan Swakarsa, Guna Menjaga Kertertiban dan Keamanan

Polres Tangsel Terus Berupaya Tingkatkan Pengamanan Swakarsa, Guna Menjaga Kertertiban dan Keamanan

BERBAGI

 Pondok Aren, Beritatangsel.com – Berbagai aspek gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya meningkatkan pengaman swakarsa, memberikan kesadaran hukum dan peran nyata dalam kehidupan bermasayarakat.

Seperti yang diucapkan Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat (Binamas) Polres Tangsel, Ajun Komisaris Polisi Vilawati didampingi Kepala Bagian Operasi, Iptu M Ali, Iptu Gatot dan Ketua Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK), Aditya saat silahturahmi “Peningkatan pengamanan swakarsa di tengah kehidupan masyarakat akan terus ditingkat sejalan dengan perkembangan dan situasi yang semakin berkembang dan maju khususnya di wilayah Kota Tangsel,” di Kelurahan  Perigi Baru, Pondok Aren, Jumat (7/4/2017).

Dia pun menambahkan, silahturahmi atau pertemuan ini untuk lebih mempererat, meningkatkan dan memwujudkan lingkungan daerah yang aman, tentram dan nyaman untuk seluruh lapisan masyarakat terlebih dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Selanjutnya, Perkembangan pembangunan dikarnakan bertambahnya penduduk dan lainnya tentunya membawa dampak yang besar bagi situasi keamanan di seluruh pelosok wilayah Kota Tangsel terlebih berbastan dengan ibukota negara.

Pemahaman dan pengetahuan terhadap peningkatan kesadaran hukum di masyarakat tentunya juga harus terus dilakukan serta dipraktekan oleh seluruh anggota KSK, tuturnya sehingga masyarakat juga ikut peduli mencegah atau melaporkan kepada petugas bila terjadi masalah di lapangan. “Terutama dalam meningkatkan wawasan masyarakat terkait keamanan lingkungan sekitar,” ujarnya. (*)

 

Baca Juga :  Masjid Jabal Nur Villa Pamulang laksanakan Pemotongan Hewan Qurban