Beranda Berita Photo Latihan Menyambut HUT TNI AU Pada 9 April nanti, Jet Tempur F-16...

Latihan Menyambut HUT TNI AU Pada 9 April nanti, Jet Tempur F-16 Hiasi Langit Kota Tangsel

BERBAGI

Tangsel, BeritaSelain.com – Hiruk pikuknya suara jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara melintas di langit Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam beberapa hari ini. Jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara sepertinya sedang menjalani latihan menyambut HUT TNI AU pada 9 April nanti.

selanjutnya, saat ini sedang dilaksanakan geladi kotor persiapan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-71.

Kepala Dinas Penerangan AU Marsma Jemi Trisonjaya mengatakan pesawat itu berlatih untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI Aangkatsn Udara pada 9 April nanti.

“Tanggal 7 (April) akan geladi bersih. Nanti pada kegiatan HUT TNI AU pada Minggu (9/4) bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat di Lanud Halim Perdanakusuma dan nanti akan diarahkan oleh petugas di lapangan,” urainya.

Jemi menambahkan dimedia tersebut, pada perayaan HUT TNI AU pada Minggu (9/4) nanti, akan ada acara parade, defile, serta demo di darat dan udara. Jemi mengatakan akan ada demo pembebasan sandera, operasi penerjunan perebutan pangkalan udara oleh Paskhas AU yang diikuti oleh ribuan personel, dan pameran ratusan pesawat dari berbagai jenis.

Jemi menyebut simulasi perang akan melibatkan pertempuran udara dari pesawat Sukhoi, F-16, dan Hawk 100/200. Selama latihan, pesawat-pesawat itu akan melintas di langit Bandung, Bogor, dan Jakarta.

“Pesawat akan terbang dari Lanud Husein (Husein Sastranegara, Bandung), Atang Sendjaja Bogor, dan Lanud Halim,” kata dia.

Selain itu, dalam rangka HUT ke-71, TNI AU juga menggelar Bulan Dirgantara Indonesia. Selain demo dan simulasi udara, ada Dirgantara Expo, Kejuaraan Sabuk Emas KASAU dan WBC Asia-Pasifik, Seminar Nasional Kedirgantaraan, serta kompetisi foto. (*)

Baca Juga :  Pemilihan Sekda Provinsi Papua Disinyalir Intervensi Politik