Beranda Berita Photo Banyaknya Pengelolaan Danau Yang Belum Optimal, 9 Setu Ini Jadi Objek Wisata

Banyaknya Pengelolaan Danau Yang Belum Optimal, 9 Setu Ini Jadi Objek Wisata

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberdayakan sembilan danau atau situ di wilayahnya. Danau-danau tersebut adalah Tandon Ciater, Situ Gintung, Situ Rompong, Situ Kayu Atap, Situ Bungur, Situ Legoso, Situ Parigi, Situ Ciledug, dan Situ Pamulang.

Pemberdayaan dengan membuat kawasan situ jadi objek wisata ini dilakukan karena belum optimalnya pengelolaan terhadap danau-danau tersebut.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pusat Pemprov Banten untuk bisa mengelola atau memberdayakan situ yang ada di Tangsel,” ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Chaerudin, Kamis (6/4/2017).

Chaerudin menyebut, dalam pemberdayaan situ ini pihaknya berperan sebagai fasilitator. Dinas Pariwisata juga akan menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk menjadikan kawasan situ sebagai objek wisata masyarakat.

“Seperti di Tandon Ciater, nanti akan ditambahkan sarana olahraga dan pentas musik. Kita juga akan buat pemancingan ikan yang berukuran besar di sana. Untuk menambah daya tarik, infrastruktur juga akan diperbaiki,” katanya.

“Jika situ di Tangsel ini sudah memiliki daya tarik bertaraf nasional atau bahkan internasional, pergerakan ekonomi masyarakat pun akan tumbuh,” lanjut Chaerudin. (*)

Baca Juga :  Pilkada 2020″, DPD PAN Tangsel Buka Penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota Tangsel