Beranda Berita Photo Yukk Baca Artikel Ini Untuk BIsa Membuat Squishy Yang Lucu Dan Menggemaskan...

Yukk Baca Artikel Ini Untuk BIsa Membuat Squishy Yang Lucu Dan Menggemaskan Ini!!

BERBAGI

Saat ini kebanyakan squishy dijual belikan dalam bentuk gantungan kunci, entah itu untuk handphone ataupun tas. Sebagai gantungan tentunya squishy lebih dekat dengan sang pemilik sehingga selalu siap untuk diremas ketika bosan.

Bentuk dari squishy pun beraneka ragam namun tetap mempunyai lucu dan menggemaskan. Bentuknya pun beragam mulai dari mirip es krim, boneka mini, buah, binatang, makanan, atau karakter kartun tertentu.

Yang cukup populer akhir-akhir ini adalah squishy yang dibuat mirip dengan roti, mulai dari bentuk, warna bahkan aromanya. Tapi squishy bukan untuk dimakan yah, cukup di remas-remas aja.

Nah kali ini kita akan membuat squishy dengan desain roti tawar dengan menggunakan spons. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara membuat squishy dari spons :

Alat dan Bahan Membuat Squishy dari Spons

  • Spons atau busa yang biasanya digunakan untuk mencuci piring, busa make up dll.
  • Gunting yang akan digunakan untuk memotong.
  • Lem, bisa menggunakan lem silikon ataupun acrilic. Pokoknya lem yang tidak kaku pada saat kering.
  • Catnya bisa menggunakan Puffy Paint (cat timbul). Warnanya sesuai dengan selera yang kamu inginkan.
  • Kuas

Langkah Langkah Membuat Squishy dari Spons 

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan terlebih dahulu desain yang akan kamu buat. Sebagai pemula dan dengan alat yang terbatas, kita akan membentuk bentuk yang simpel saja, contohnya roti tawar. Nanti kita akan beri sedikit variasi pada karakternya.
  2. Setelah mendapatkan desain yang kamu inginkan, selanjutnya potong busa menjadi bentuk yang kamu inginkan. Gunakan lem untuk menggabungkan beberapa spons, tunggu sampai spons kering.
  3. Sebelum mengecat, pastikan spons dalam keadaan bersih dan tidak basah agar hasilnya nanti lebih menempel kuat dan merata. Sampai disini tentu tidak perlu banyak petunjuk yah, semua tergantung dengan kreatifitas yang kamu miliki.
  4. Setelah cat mengering, kamu tinggal tusukkan gantungan kunci pada busa dan beri lem agar melekat kuat.
  5. Squishy ala kamu telah selesai. Selamat mencoba !
Baca Juga :  Pemerintah Pusat Siap Bantu Pemerintah Kota Tangerang Untuk Memenuhi Kebutuhan Vaksinasi