Beranda Berita Photo Jangan Takut Menonton Film Horor!! Ini 5 Manfaatnya!

Jangan Takut Menonton Film Horor!! Ini 5 Manfaatnya!

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com- Tidak sedikit orang yang takut menonton film bergenre horor karena tentu saja menakutkan. Namun di balik semua itu, ternyata menonton film horor memiliki dampak positif untuk kesehatan. Apa saja, ya? Yuk kita simak apa saja manfaat menonton filmnya horor!

1. Meningkatkan aktivitas otak

Sebuah riset menyebutkan ketika seorang wanita menonton film horor, otak pemancar saraf mengeluarkan dopamin, glumatat dan serotonon. Dengan demikian, peningkatan aktivitas otak membuat keadaan waspada di pikiran.

2. Memperkuat sistem imun

Setelah menonton film horor selama 1 setengah jam. Sistem tubuh akan tenang dan sistem pertahanan menjadi semakin kuat. Itulah saat sistem imun di tubuh menjadi kuat beberapa waktu.

3. Membakar kalori

Berdasarkan studi oleh Universitas Westminster mengenai kemanjuran film horor dalam membakar lemak. Kalori yang dibakar ketika menonton film horor ialah hampir 200 kalori.

4. Melawan stres

Ketika menonton film horor sendirian pada malam hari, Anda mungkin mengalami “pemompaan adrenalin”, itu sangat bagus untuk menolak stres. Adrenalin yang mendorong ke seluruh tubuh membuat kelenjar adrenalin aktif sehingga meningkatkan energi.

5. Lebih siap pada kehidupan nyata

Film horor memiliki momen menegangkan dan menggetarkan. Adegan tersebut membuat kita lebih siap di kehidupan nyata. Itu akan memberikan kemampuan untuk mengantisipasi hal berbahaya di kehidupan kita.

Jadi, masih takut nonton film horor?Semoga bermanfaat (*)

Baca Juga :  Mulai Dari Rp 275 Ribu, Begini Wujud Hotel Kapsul di Bandara Soetta