Beranda Berita Photo Demi Meningkatkan Pencegahan Pungli di Tangsel,Polres Tangsel Bekerjasama Dengan StakeHolder

Demi Meningkatkan Pencegahan Pungli di Tangsel,Polres Tangsel Bekerjasama Dengan StakeHolder

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com- Sosialisasi dan penyuluhan terhadap keberadaan satuan tugas Saber pungli di jajaran Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus gencar dilaksanakan termasuk bekerjasama dengan stakeholder di tingkat Pemkot Tangsel yang telah membentuk Satgas penindakan, pencegahan dan intelijen.

“Kami terus berbenah dan meningkatkan kinerja di jajaran Polri terlebih dalam penangganan, pencegahan dan penindakan pungli melalui tim Satgas Saber Pungli yang ada,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayi Supardan saat menerima tim peneliti (Tim Pul Data) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) yang dipimpin Kombes Pol Oya Zulfikar, Kombes Pol Marvin Effendi, Prof Dr Tigor Sitorus dan Dr. Gropid.

Satgas Saber Pungli khususnya pencegahan telah bekerja dengan melakukan sosialisasi serta penyuluhan ke stakeholder terkait dilanjutkan dengan pemasangan sejumlah spanduk dan banner berkaitan stop pungli di wilayah Kota Tangsel.

Menurut dia, memag masih banyak kekurangan tapi tim satgas Saber Pungli terus bekerja keras untuk mensosialisasikan pencegahan maupun pembratasan pungli ke masyarakat Kota Tangsel. “Kami selalu siap melaksanakan kegiatan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Kombes Pol Marvin Efendi, mengatakan intinya kedatangan tim peneliti ke wilayah ingin mengetahui sejauh mana penanganan Saber Pungli yang sudah dicanangkan oleh pemerintahan presiden Jokowi sudah berjalan atau belum, serta pelayanan masyarakat yang ada di wilayah Polres. “Apakah sudah benar-benar bebas dan bersih dari pungutan liar,” tuturnya.

Walaupun masih banyak kendala kurangnya sosialisasi yang belum maksimal, yang paling penting Sinergi dengan stakeholder untuk memperbaiki sistem pelayanan kepada masyarakat harus benar-benar bersih dari Pungli. ”Adanya penelitian ini akan dijadikan bahan masukan kepada pimpinan untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut, ” katanya. (*)

Baca Juga :  Ada Kelompok Tertentu yang Sengaja Mendiskritkan Muhammadiyah