Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Berikan Perhatian Lebih Terhadap Warga Kurang Mampu

Pemkot Tangsel Berikan Perhatian Lebih Terhadap Warga Kurang Mampu

BERBAGI

 

Tangsel, Beritatangsel.com – Pemkot Tangsel akan memberi perhatian lebih terhadap warga kurang mampu di Tangerang Selatan, dikarenakan sebentar lagi akanmemberi bantuan santunan kematian bagi warga kurang mampu yang akan diberikan kepada ahli warisnya.

Rancangan peraturan Daerah (Raperda) santunan kematian yang merupakan usulan dari DPRD Tangsel. Dan disetujui oleh Wali Kota Airin Rachmi Diany.

“Bahwa salah satu permasalahan fakir miskin di Tangsel adalah kesulitan biaya dalam pengurusan jenazah keluarganya yang meninggal,” Ucap Airin, Selasa, (3/4).

Airin pun menambahkan, Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam meringankan biaya kepengurusan Jenazah keluarga fakir miskin. Maka perlu adanya program santunan Kematian bagi masyarakat miskin.

Selanjutnya, Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah setuju terhadap inisiatif DPRD Kota Tangsel untuk mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah Santunan Kematian.

Nurhayati Yusuf, anggota DPRD Tangsel dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) mengungkapkan, dirinya Sangat mendukung Raperda itu. Dia berharap Pemkot Yangsel mampu mengalokasikan dana APBD dengan tepat. ” Selain itu perlu dicermati juga agar kedepannya tidak terjadi polemik di masyrakat terkait santunan kematian ini,” tandasnya.(*)

Baca Juga :  Jelang Pilkada Tangsel Lembaga Survei Bermunculan, Begini Tanggapan PERSEPSI