Beranda Berita Photo Waspada, Malas Mencuci Baju Baru Bisa Membuat Resiko Kanker Meningkat!!

Waspada, Malas Mencuci Baju Baru Bisa Membuat Resiko Kanker Meningkat!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Karena sangat antusias setelah mendapatkan baju baru, cukup banyak orang yang langsung mengunakan baju baru tersebut tanpa mencucinya terlebih dahulu. Meskipun terlihat sepele, pakar kesehatan menyebutkan bahwa hal ini cukup berbahaya untuk dilakukan.

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan fakta mengejutkan tentang kebiasaan memakai baju baru yang belum dicuci, yakni meningkatnya resiko terkena kanker. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pakar kesehatan dermatologi Donald Belsito yang berasal dari Columbia University Medical Center yang ada di kota New York, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa sebagian produsen baju ternyata menggunakan bahan kimia khusus pada baju baru.

Penggunaan bahan kimia ini ditujukan untuk mencegah pakaian langsung mengkerut setelah dicuci. Sayangnya, bahan kimia ini ternyata bisa memicu reaksi alergi andai baju langsung digunakan tanpa sempat dicuci terlebih dahulu.

Jadi menggunakan baju baru tanpa dicuci bisa berbahaya bagi kesehatan, apakah hal yang sama juga terjadi andai kita mencoba baju di tempat perbelanjaan? Wall Street Journal menyebutkan bahwa mencoba baju ditempat perbelanjaan ternyata juga bisa menyebabkan reaksi alergi, terkena serangan kutu, atau bahkan menularkan penyakit tertentu. Hal ini berarti, kita juga harus berhati-hati saat melakukannya. (*)

 

Baca Juga :  M Hulu Terlapor Dugaan 351 KUHP, Disinyalir Telah Melarikan Diri