Beranda Berita Photo Ini Harapan R Rizal Ridolloh Untunk Pemenang Kang Nong 2017

Ini Harapan R Rizal Ridolloh Untunk Pemenang Kang Nong 2017

BERBAGI

Tanggerang, Beritatangsel.com-Ajang pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang memasuki babak 40 besar. Jumlah peserta itu mengerucut setelah tahap audisi dilakukan pada 1 dan 2 April 2017. Pada audisi itu, diikuti 94 kang dan 106 nong yang mendaftar.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, R Rizal Ridolloh mengatakan 40 peserta itu terdiri dari 20 Kang dan 20 Nong. Nantinya, mereka bakal mendapat pembekalan selama tiga hari, dari 4 sampai 6 April 2017 yang dilaksanakan di STMIK Raharja, Kota Tangerang.

“Usai menerima pembekalan, pada tanggal 6 April akan dikerucutkan lagi menjadi 10 Kang dan 10 Nong. Selanjutnya, mereka yang terpilih akan menjalani karantina selama lima hari sebelum malam Grand Final pada tanggal 15 April malam,” kata Rizal Ridolloh menjelaskan.

Ia menambahkan, pelaksanaan malam Grand Final akan dilaksanakan di pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Kota Tangerang. Nantinya, 10 pasang Kang Nong ini bakal mendapat penjurian dari dewan juri yang berasal dari Kang/Nong senior, artis serta juri undangan yang datang dari kalangan pemerintahan.

“Untuk juri undangan, bisa saja nanti datangnya dari Ketua TP (Tim Penggerak) PKK atau Dewan (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). Untuk juri, kita belum bahas karena masih fokus pada tahapan seleksi peserta,” katanya menambahkan.

Mereka yang terpilih sebagai yang terbaik dalam ajang Kang Nong Kota Tangerang 2017, menurut Rizal bakal diajak kerjasama atau diberdayakan. Nantinya, mereka akan menjadi duta pariwisata Kota Tangerang untuk mempromosikan daerah-daerah wisata yang ada di kota Akhlakul Karimah ini.

“Nantinya, mereka juga akan ikut serta pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Banten. Dari 10 pasang yang terbaik ini, nantinya akan diadusi lagi, siapa yang paling siap,” tandasnya.

Baca Juga :  Hooreyyy Tugu Pamulang Berubah wajah, Jadi ke Banggaan Warga Pamulang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, R Rina Hernaningsih menambahkan para Kang dan Nong Kota Tangerang 2017 ini diharapkan mampu mempromosikan Kota Tangerang sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Maka itu, peserta Kang Nong harus mampu berkomunikasi dengan baik, berwawasan luas, menarik dan tentunya harus menguasai bahasa asing.

“Harapannya semoga Kang Nong 2017 mampu mempromosikan Kota Tangerang sebagai destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Indonesia,” kata Kepala Dinas. (*)