Beranda Berita Photo Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami, Yukk Kita Lihat!!

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami, Yukk Kita Lihat!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Berikut ini adalah cara alami menghilangkan komedo ; 

1. PEPAYA UNTUK MENGANGKAT SEL KULIT MATI

Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Papain yang terkandung di pepaya membantu pengangkatan sel kulit mati. Selain itu pepaya mengandung proteolitik yang bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta komedo.

 Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker pepaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.

2. LIDAH BUAYA MENGURANGI PERADANGAN KOMEDO

Gel lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengatasi komedo anda. Lidah buaya mengandung 2 jenis hormon, yakni Auksin dan Giberelin, hormon penyembuhan dan anti-inflamasi yang membantu untuk mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, lidah buaya adalah pelembab alami yang bagus untuk kulit.

Caranya yaitu siapkan 1 batang lidah buaya, kemudian iris menjadi dua bagian. Ambil lendir atau gelnya dan oleskan pada area hidung maupun wajah anda yang berkomedo. lakukan secara rutin 1-2 kali sehari sampai komedo anda tak nampak kembali. Jika gel yang dihasilkan dirasa kurang, anda juga bisa memblender/juice potongan lidah buaya tersebut.

Baca Juga :  Workshop Cinta alam Raya Sukses digelar Sispala SMAN 5 Tangsel

3. MASKER PUTIH TELUR MENYERAP MINYAK BERLEBIH

Khusus untuk hal ini ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Putih telur sangat bagus untuk membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori.

Caranya yaitu dengan balurkan putih telur (anda juga bisa menambahkan satu sendok madu) pada wajah yang terserang komedo atau hidung anda secara merata, kemudian diamkan sampai terasa mengering, sekitar 25-30 menit. Selanjutnya basuh muka anda menggunakan air hangat.(Ui)

Selamat Mencoba 😉