Beranda Berita Photo Waw!! Ampas Kelapa ini Ternyata Miliki 1000 Manfaat loh Yuk Ketahui!!

Waw!! Ampas Kelapa ini Ternyata Miliki 1000 Manfaat loh Yuk Ketahui!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa pohon kelapa dan buah kelapa adalah pohon seribu manfaat, karena di setiap bagian pohon kelapa dapat dimanfaatkan dengan baik. Namun tak hanya pohonnya saja ternyata ampas kelapa pun menyimpan segudang manfaat yang belum banyak diketahui orang.

Lalu manfaat apa saja yang terdapat pada buah kelapa Yukk ketahui :

 1. Ampas kelapa menghaluskan kulit

Penduduk di Karibia dan Afrika memanfaatkan ampas kelapa guna pembersihan tubuh yang bermanfaat untuk detoksifikasi kulit. Bagi orang yang kulitnya berminyak, ampas kelapa biasa digunakan untuk pelembab ringan yang dapat menekan kadar minyak berlebihan. Sekaligus bisa bermanfaat dalam menghaluskan kulit. Ampas kelapa ini juga bisa mendinginkan daerah muka dan untuk masker wajah.

Cara Penggunaan

Cara penerapan bahan alami ini dengan menempelkan ampas kelapa tersebut di semua daerah muka. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Untuk daerah mata sebaiknya ditutupi memakai mentimun. Khasiat ramuan alami ini akan terasa manfaatnya setelah terapi ini, apalagi kalau diterapkan secara rutin setiap hari.

  1. Ampas kelapa untuk scrub wajah

Scrub yang berbahan ampas kelapa terbukti sangat efektif guna mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.  Kulit yang telah mati juga akan lebih mudah terkelupas. Dengan begitu kulit akan terlihat semakin sehat dan lebih lembut. Sehingga Anda akan tampil lebih percaya diri dan cantik.

Cara Penggunaan

Cara penerapan scrub ini sangat mudah dengan mengoleskan ampas kelapa ini ke semua kulit tubuh sampai merata dengan perlahan. Selanjutnya bisa menggosoknya seperti cara menggunakan ramuan lulur tubuh. Agar nutrisinya bisa terserap dengan sempurna ke dalam kulit, maka biarkan beberapa menit. Langkah selanjutnya dengan membilasnya memakai air bersih.

  1. Ampas kelapa melembabkan rambut kering
Baca Juga :  Ini Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 70

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit muka dan tubuh saja, ampas kelapa juga sangat bagus digunakan untuk perawatan rambut. Cara ini terutama diterapkan untuk pemilik rambut kering. Sehingga kondisi rambut bisa lebih lembab dan terjaga kesehatannya. Dengan penerapan ampas kelapa ini secara teratur, maka rambut akan terlihat lebih berkilau, indah dan cantik.

Cara Penggunaan

Sebaiknya untuk pemilik rambut atau kulit kepala berminyak, sangat tidak disarankan menerapkan terapi alami ini. Karena menjadikan rambut semakin berminyak. Cara penerapannya sangat mudah dengan membalurkannya ke semua rambut, seperti memakai kondisioner. Diamkan beberapa menit, selanjutnya bisa dibersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk lembut.

  1. Ampas kelapa bisa mencegah risiko serangan kanker

Ampas kelapa bisa diolah menjadi tepung kelapa. Manfaat bahan alami ini memang belum banyak diketahui masyarakat. Ampas ini mengandung tinggi protein, rendah lemak, karbohidrat dan bebas gluten. Tepung kelapa ini bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan obesitas atau kegemukan, mencegah sembelit atau konstipasi dan menambah kandungan mineral tubuh. Selain itu juga bisa mencegah sekaligus mengendalikan beragam penyakit mematikan, seperti diabetes melitus, stroke, hipertensi, serangan jantung, kanker usus besar dan penyakit lainnya.

  1. Ampas kelapa untuk makanan ternak

Manfaat ampas kelapa merupakan salah satu makanan ternak yang sangat baik untuk pertumbuhan dan membuat ternak cepat besar. Ampas kelapa adalah nutrisi yang sangat baik untuk berbagai ternak seperti sapi, kambing, dan babi.

Nah itu dia tadi manfaat dari buah kelapa yang belum banyak diketahui khalayak orang banyak, semoga artikel ini bermanfaat dan anda dapat mecobanya di sela waktu anda. (*)