Beranda Berita Photo Uhhh!! Hindari Menggunakan Sepatu Tanpa Kaus Kaki, Jika Anda Tak Mau Terkena...

Uhhh!! Hindari Menggunakan Sepatu Tanpa Kaus Kaki, Jika Anda Tak Mau Terkena Penyakit Ini!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Biasanya setiap orang yang menggunakan sepatu ia akan menggunakan Kaus Kaki, namun saat ini banyak orang pula yang memakai sepatu namun tak memakai kaus kaki. Alasanya pun beragam ada yang malas dan juga yang kepanasan, tapi tahukah anda ternyata menggunakan sepatu tanpa kaus kaki itu membawa dampak bahaya loh! Jadi dampak apa saja yah jika menggunakan sepatu tanpa kaus kaki?

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan seperti itu, ada baiknya jika Anda mulai menghilangkannya dan segera menggunakan kaos kaki. Karena sebuah hasil penelitian telah menemukan bahwa menggunakan sepatu tanpa menggunakan kaos kaki dapat menyebabkan terjadinya kenaikan jumlah jamur pada kaki penggunanya.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian ini mengatakan bahwa tidak menggunakan kaos kaki pada saat seseorang menggunakan sepatu akan menyebabkan keringat yang keluar dari kaki akan langsung merembes pada bagian dalam sepatu. Sepatu yang tidak memang tidak memiliki sirkulasi udara yang memadai akan menjadi lembab. Keadaan seperti ini kemudian akan menyebabkan jamur dan bakteri berkembang biak dengan nyaman.

Kaki adalah bagian dari tubuh yang akan mengeluarkan lebih banyak keringat daripada anggota tubuh lainnya. Jadi kaki adalah bagian tubuh yang paling mudah untuk mengeluarkan keringat sehingga juga menjadi lebih rentan untuk menjadi tempat perkembangbiakan jamur dan bakteri.

Nah ternyata itu dialoh bahayanya, sebaiknya anda jauhi penggunaan sepatu tanpa kaus kaki agar kaki anda terhindar dari bakteri-bakteri yang mengerikan. (*)

 

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Tangsel Temukan Rumah Cluster Jadi Kos-kosan