Beranda Berita Photo Menakjubkan!! Buah Berbentuk Bintang Ini Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan Tubuh Anda!!

Menakjubkan!! Buah Berbentuk Bintang Ini Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan Tubuh Anda!!

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com-memiliki bentuk yang sangat unik di antara buah lainnya. Yaitu buah belimbing. Dilihat dari belimbing bentuh fisik mirip atau bintang dengan warna buah hijaun kehijauan-kuning. Rasa buah belimbing adalah mampu menggetarkan lidah,karena rasa manis saat dikunyah dan dicampur dengan asam dirasakan oleh lidah. Seperti buah-buahan lainnya, belimbing juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh Anda.

Belimbing mungkin salah satu jenis buah yang jarang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Beberapa alasan utama mungkin itu bisa menggetarkan lidah atau ketidaktahuan berbagai manfaat buah bintang itu sendiri. Belimbing memiliki lengkap kandungan nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, kalium dan zat besi. Berbagai nutrisi yang telah disebutkan peran tentu luar biasa untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan tubuh yang Anda miliki. Berikut adalah 7 manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh Anda:

1. Mencegah Penyakit Jantung Stroke.Kandunagan berbagai vitamin dalam belimbing yang disebutkan di atas dapat membantu untuk mencegah datangnya berbagai penyakit mematikan seperti penyakit jantung dan stroke.

2.Penyembuh Penyakit. Berbagai penyakit yang bersangkutan termasuk demam, bisul, sakit tenggorokan dan batuk.Selain itu, belimbing juga sangat efektif dalam mencegah diabetes.

3.Berbagai penangkal penyebab kanker radikal bebas. Hal ini karena, belimbing adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan di dalamnya.

4.Organ pencernaan yang sehat.Kandungan serat dalam buah belimbing dapat membantu organ-organ pencernaan bekerja lebih optimal dan mencegah masalah sembelit atau gangguan yang disebabkan sembelit besar.

5.Membantu Menurunkan Berat Badan Anda. Belimbing memiliki kandungan kalori hingga 30 kalori per buah. Jadi, sangat baik untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, dengan menyediakan buah ini dalam diet harian Anda.

6.Rambut Rontok jera Efektif. Kandungan antioksidan dan vitamin C adalah buah belimbing tinggi dapat menyehatkan setiap helai rambut dan mencegah rambut dari gejala kerontokkan di kepala Anda.

Baca Juga :  Melalui Musda, Samsuri Guru Kubil. Resmi Ketua PPPSBBI Korda II Kota Tangsel

7.Nor Kedatangan penangkal Jerawat Kulit Berminyak. Hal ini karena, belimbing mengandung zinc yang bertindak menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit Anda.

Itulah 7 manfaat belimbing yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsinya, namun kita tetap harus bijak saat memakannya. Belimbing terasa manis, karena kandungan glukosanya, sehingga tidak baik jika dikonsumsi berlebihan. Konsumsi buah yang beragam, dapat menjadi lebih baik, daripada hanya berkonsentrasi pada satu jenis buah saja.semoga bermanfaat (*).