Beranda Berita Photo Mantap!! Manfaat Susu Kedelai Ini Belum Banyak Diketahui Orang Loh!!

Mantap!! Manfaat Susu Kedelai Ini Belum Banyak Diketahui Orang Loh!!

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Susu kedelai adalah adalah semacam minuman yang dibuat dari kedelai, dan disebut susu karena minuman ini berwarna putih kekuningan mirip dengan susu. Susu ini juga dikenal sebagai susu kedelai di Indonesia.

Namun masih banyak sebagian orang beranggapan bahwa rasa susu kedelai itu sangat aneh seperti ampas tahu, Namun tahukah anda dibalik itu semua ternyata susu kedelai ini memiliki beragam manfaat.

Yukk ketahui manfaat apa saja yang terkandung dalam  Susu Kedelai :

Susu kedelai mengandung protein yang hampir sama banyaknya dengan susu sapi, tapi dengan kalori yang lebih rendah.

Vitamin D penting untuk kesehatan tulang. Banyak susu kedelai yang dijual telah ditambahkan dengan vitamin D.

Vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah sehingga mencegah anemia, Sumber Vitamin B12 antara lain telur dan produk susu. Namun, bagi pemakan sayuran alias vegetarian atau mereka yang alergi terhadap susu sapi, konsumsi susu kedelai membantu melengkapi kebutuhan Vitamin B12
Susu kedelai juga mengandung seng atau zinc yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Kedelai tinggi akan kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat membantu mengurangi kadar lemak darah (kolesterol total dan trigliserida), sehingga mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung.

Kalsium dan magnesium yang terkandung dalam kedelai diduga mampu membantu mengurangi gejala pra-menstruasi, mengatur kadar gula darah, dan mencegah sakit kepala sebelah atau migrain.

Nah itu dia tadi sejumlah manfaat yang tersimpan disusu kedelai, namun sebaiknya ada mengonsumsi susu ini dengan secukupnya. (*)

Baca Juga :  Silaturahmi Dengan Kaops NCS Polri, UAS Serukan Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pemilu