Beranda Berita DPRD Ini Tanggapan Bang Ben Perihal Raperda!!

Ini Tanggapan Bang Ben Perihal Raperda!!

BERBAGI

SERPONG, Beritatangsel.com– Setelah empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) insiatif DPRD Kota Tangsel selasai dibahas di internal DPRD, kini berlanjut ke Paripurna penjelasan empat Raperda tersebut ke Walikota Tangsel.

Rapat paripurna tersebut digelar di gedung Iffa, Serpong, kemarin dan dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melalui Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Moh Saleh Asnawi didampingi oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie.

 Dalam penjelasan empat Raperda tersebut terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, langsung dibacakan oleh masing-masing pengusul yang ada di DPRD Kota Tangsel.

Penjelasan Raperda Peyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dibacakan oleh Rizky Jonis, Raperda Santunan Kematian dibacakan oleh Syaifin, Raperda Kota Layak Anak oleh Siti Chodijah, dan dan Raperda Produk Hukum Daerah dibacakan oleh Safiera Dhiya Tsaniya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Moh Saleh Asnawi mengatakan, tahapan penjelasan empat Raperda tersebut agar Walikota Tangsel memahami tujuan dan maksud dari Raperda insiiatif yang tengah disusun oleh DPRD Kota Tangsel ini.

“Ini bertujuan agar setiap klausul dalam empat Raperda yang kita usulkan ini bisa dimengerti dan dipahami oleh pemerintah, karena biar bagaimana pun nanti dari empat Raperda ini akan berkoordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

Paripurna tersebut merupakan tahapan pembahasan Raperda, sehingga bisa langsung dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) untuk masing-masing Raperda.

“Tadi kita sampaikan penjelasan mengenai penyusunan empat Raperda inisiatif ini, karena tahapan di internal DPRD sudah selesai. Selanjutnya kita akan segerakan terbentuknya Pansus,” ujarnya.

Sedangkan Bang Ben, sapaan karib Benyamin Davnie, mengapresiasi seluruh Raperda yang diusulkan oleh DPRD Kota Tangsel lantaran seluruh Raperda tersebut dinilai cukup dibutuhkan bagi masyarakat Kota Tangsel.

Baca Juga :  Diduga Wanita OPEN BO, Petugas Gabungan Amankan 74 Pasangan Bukan Suami - Istri Di Dua Hotel Ciputat

“Kami sangat mengapresiasi semua Raperda ini dan kami dari Pemkot tentunya akan berkoordinasi sebaik mungkin agar seluruh Raperda ini bisa selesai cepat waktu dan juga bisa langsung diberlakukan, karena semuanya sangat bemanfaat bagi pemerintah dan rakyat Tangsel,” ujarnya. (*)