Beranda Berita Photo Dishub Dan Kapolres, Gelar Sosialisasi Angkutan Umum dan Berbasis Online

Dishub Dan Kapolres, Gelar Sosialisasi Angkutan Umum dan Berbasis Online

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel, melalui kementrian kominfo kepolisian Tangsel gelar sosialisasi angkutan umum dan ojek online. Acara tersebut berlokasi di Resto Kampung Anggrek, Serpong,(27/03/2017).

Tujuan dilakukan nya sosialisasi tersebut yaitu untuk kesetaraan antara angkutan umum dan angkutan berbasis online.

Acara tersebut turut dihadiri oleh kasi pengembangan dan pelayanan angkutan, Martha Lena, Dishub, dan dari perwakilan angkutan yang berbasis online baik roda2 maupun roda4, pol pp dan kepolisian  sebagai pihak yang mengundang untuk  bentuk preventif dan sosialisasi online.

“teknisi PM tahun 32 terkait aturan-aturan yang ada bagi pemerintah sangat mendukung sekali,ada angkutan-angkutan umum ini yang akan di legalkan untuk sementara ini hanya roda 4, dishub memfasilitasi aturan yang ada nanti ada dari peti dinas dari kementrian langsung, ada 2 hal yang belum diatur yaitu tarif dan kuota lagi dilakukan finalisasi oleh Bptj dan Perizinan adanya di bptj untuk wilayah Jabodetabek ” kata Martha.

Ia pun menambahkan, untuk diprovinsi lain diurus dan ditekan dengan Gubernur. dan nanti akan bertahap untuk ditulis perizinan juga harus berbadan hukum. harus mempunyai tempat kendaraan dan harus punya bengkel dan nanti akan dikerjasamakan.

“Nanti untuk kedepannya, wacananya itu nantikan ada 1 stiker khusus yang dipasangi chip, yang akan dipasang berdasarkan AITI, Berplat hitam dan akan masuk Kategori angkutan umum khusus dengan plat Hitam dan harus ada Ongkirnya Yang akan diatur untuk kedepannya. dan menunggu dari kementrian perhubungan dan Nanti ada kerjasama dari kementrian perhubungan, kementrian Kominfo, dan kepolisian.” Jelas Martha.

Dan yang terakhir ia pun berharap semuanya dapat bekerja dengan baik dan benar dan sesuai dan dengan aturan yang ada.(*)

(AA/VR)

Baca Juga :  Dishub Dan Polisi Menggelar Razia Gabungan, Jaga Keselamatan Berkendara