Beranda Berita Photo Mau Tau Cara Merawat Tas Dengan Baik, Lihat Artikel Ini..

Mau Tau Cara Merawat Tas Dengan Baik, Lihat Artikel Ini..

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com-Selain makeup dan busana, aksesoris seperti tas kini menjadi elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Bahkan sebagian dari mereka rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli tas bermerek demi gaya dan meningkatkan rasa percaya diri. Namun jika sembarangan merawatnya, tas yang sudah dibeli mahal-mahal bisa cepat rusak. Berikut tips merawat tas agar awet dan tahan lama menurut Felin Natalia, ahli perawatan barang mewah.

1. Simpan di Tempat Sejuk
Sebaiknya simpan tas di suhu ruangan seperti di tempat sejuk dan ber-AC. Hal itu dapat mempertahankan kelembapan bahan tas. Jika menyimpannya di tempat gelap dan terlalu lembab, itu dapat menyebabkan tas berjamur. Simpanlah produk fashion itu dengan membungkusnya di kantong khusus namun jangan terlalu rapat agar kulit tas tidak mengelupas.

2. Hindari Mencuci Tas Sendiri
Banyak orang ingin membersihkan tas dengan mencuci sendirinya di rumah menggunakan detergen. Tapi itu jangan dilakukan karena justru akan menyebabkan tas rusak. Jika merasa tas kotor, lebih baik dilap menggunakan air bersih. Kandungan detergen sendiri bisa menyebabkan warna tas cepat pudar.

3. Hindari Pemakaian Tisu Basah Untuk Membersihkan Tas
Ketika tas tak sengaja terkena noda, biasanya kebanyakan wanita segera membersihkannya dengan tisue basah. Namun hal tersebut justru akan membuat warna tas terlihat pudar. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan tas dengan menggunakan tisu kering atau kain yang dibasahkan dengan air.

4. Lakukan Perawatan Khusus
Sesekali lakukanlah perawatan khusus pada tas bermerek agar kualitasnya terjaga. Tas yang sering dipakai dan sering terpapar sinar matahari akan menyebabkan warnanya cepat hilang. Untuk itu, pergi ke tempat perawatan khusus tas menjadi adalah langkah yang bijak.(*)

Baca Juga :  Dampak Buruk Dibalik Kekerasan Kepada Anak