Beranda Berita Photo Mau Tau Cara Membuat Lulur Dan Masker Alpukat Dirumah? Baca Artikel Berikut...

Mau Tau Cara Membuat Lulur Dan Masker Alpukat Dirumah? Baca Artikel Berikut Ini!!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Buah alpukat, seringkali dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan sebab kandungan vitamin A,C, dan E, zat besi, potassium, niasin, asam pantotenik serta proteinnya mampu melembabkan dan menutrisi kulit. Bagi Anda yang ingin membuat masker alpukat sendiri di rumah, berikut cara membuatnya :

1.     Ambil bagian dalam kulit alpukat lalu usapkan pada wajah selama sekitar 15 menit. Lapisan kulit dalam alpukat tersebut mengandung humektan yang bisa menjaga kelembaban wajah.

2.     Setelah itu, basuh wajah dengan air dingin.

3.     Lakukan rutin setiap malam sebelum tidur. Maka kulit wajah menjadi lebih lembut, kenyal sehingga make up bisa menyatu dan tahan lebih lama.

Selain untuk masker, buah alpukat bisa dimanfaatkan sebagai lulur untuk melembabkan dan menghaluskan kulit tubuh. Berikut cara pembuatan lulur alpukat :

1.     Siapkan bahan-bahan antara lain setengah buah alpukat ukuran besar atau satu buah alpukat ukuran kecil, 60 gram tepung beras, 5 ml baby oil dan air secukupnya.

2.     Haluskan buah alpukat sehalus mungkin lalu campurkan dengan bahan lainnya hingga menjadi adonan pasta sebagai scrub.

3.     Untuk penggunaannya, cukup balurkan scrub alpukat ke seluruh tubuh sambil dipijat perlahan kemudian diamkan hingga mengering. Lalu, bilas dengan air bersih.

4.     Usai menggunakan lulur, gunakan pelembab agar pori-pori kulit yang terbuka setelah di scrub tidak mengakibatkan menguapnya cairan tubuh yang justru menjadikan kulit kering. (*)

Selamat mencoba untuk membuat lulur alami dirumah sendiri.

Baca Juga :  Penyembelihan Hewan Qurban Di GREEN BINTARO RESIDENCE Digelar H Idul Adha 1444H