Beranda Berita Photo Taman Di Kota Tangerang Dipasangi Lampu, Usai Ditemui Banyaknya Kondom Yang Berserakan

Taman Di Kota Tangerang Dipasangi Lampu, Usai Ditemui Banyaknya Kondom Yang Berserakan

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Usai penemuan kondom yang berserakan di TamanSkatepark, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah  merespons adanya temuan bekas kondom serta berbagai temuan masyarakat termasuk busana dalam wanita di Taman yang ada di Kota Tangerang.

Kini setelah beberapa hari penemuan kondom dan pakaian dalam wanita, Taman Skatepark yang berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang, itu sudah dipasangi lampu penerangan.

Di taman tersebut sudah tampak beberapa lampu telah terpasang. Lampu dipasang di bagian depan taman. Selain itu juga di lokasi terlihat beberapa pemuda tengah berlatih skateboard.

“Iya sudah terang. Namun sepertinya masih kurang, bagian belakang taman belum dipasang lampu,” kata salah seorang Skaterboarder yang ditemui di lokasi, Selasa (21/3) malam.

Sementara itu Andhika Wirawan, Ketua komunitas Skateboard Kota Tangerang, berterimakasih atas respons cepat yang dilakukan Pemkot Tangerang, dalam hal ini Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Kami angkat topi dan salut berterimakasih atas respons cepat dari Pemkot Tangerang, Pak Wali memang sangat memperhatikan sekali kondisi taman yang sebelumnya rawan akan digunakan untuk hal yang negatif,” kata Andhika.

Keberadaan taman tersebut, menurut Andhika, sangat penting untuk komunitas skateboard di Kota Tangerang sebagai tempat berlatih. Saat ini, papar Andhika, prestasi rider Skateboard Tangerang cukup membanggakan, misalnya Khoirul Roziqin yang memenangkan kontes pro jam 2017, juga Muhammad Anwar yang sudah banyak berprestasi, serta Muhammad Rafly yang rajin ikut kompetisi dan membuat video skateboard untuk mempromosikan Kota Tangerang.

“Semoga remaja Kota Tangerang akan semakin giat berlatih serta membuat kompetisi di taman ini untuk menunjang kegiatan positif berkesinambungan,” katanya.

Ke depan dia berharap Satpol PP mampu mengawasi taman agar tidak digunakan lagi sebagai tempat mesum. Sebelumnya Andhika mengeluhkan adanya temuan bungkus kondom di tiga taman di kota Tangerang, yaitu taman Pintu Air, Taman Laksa dan Taman Skatepark.

“Saya Berterimakasih kepada masyarakat yang telah peduli dan yang telah melaporkan kepada kami. Segera kami tindak lanjuti dengan memasang lampu dan peningkatan pengawasan. Setiap pelaku yang merusak tatanan taman akan ditindak tegas, mari kita awasi bersama-sama,” ujarnya.
Sebelumnya, Andhika, pegiat Komunitas Sakteboard Kota Tangerang mengeluhkan adanya temuan bungkus kondom ditiga taman di kota Tangerang, yaitu taman Pintu Air, Taman Laksa dan Taman Skatepark.

“Dibeberapa taman kami mendapatkan kondom berserakan,” kata Andhika.

Ditambahkan Andhika, jika penerangan di taman tersebut cukup, tindakan asusila yang dilakukan di taman t tidak akan terjadi. “Intinya harus ada lampu penerangan ditiga taman tersebut, sehingga taman tidak disalahfungsikan,” tegasnya. (*)

 
Baca Juga :  Ini dia Pemenang acara Final lomba Lomba Desain Baju Adat Khas Kota Tangerang