Beranda Berita Photo Sekdis Lingkungan Hidup, Mukoddas : mengajarkan kepada anak-anak sekolah untuk memiliki...

Sekdis Lingkungan Hidup, Mukoddas : mengajarkan kepada anak-anak sekolah untuk memiliki Tong Sampah Mobile

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Dinas lingkungan hidup adalah perangkat daerah yang melaksanakan jurusan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten atau kota di bidang lingkungan. Seperti yang dilakukan Pemkot Tangsel (Tangerang Selatan) yang menggelar acara diskusi bersama Forum OPD, yang di selenggarakan di Saepisan Resto, Serpong, Tangsel, Selasa (21/3).

Mukoddas selaku Sekdis Lingkungan Hidup sekaligus Plt Kepala Dinas mengatakan, Tujuan diadakannya acara ini untuk mendiskusikan rencana kedepannya dalam menanggulangi sampah yang ada di kota Tangsel. Tentu saja bukan hanya pemkot Tangsel yang dapat menanggulangi sampah, namun semua warga dan komunitas juga harus turut ikut serta dalam menanggulangi sampah.

Acara tersebut turut dihadiri oleh OPD lingkungan sampah, Komunitas, forum bank sampah, pegiat-pegiat lingkungan, akademisi, Delegasi Kecamatan dan wakil provinsi banten. Kegiatan ini pun membahas tentang cara, pelakuan penataan dan penyediaan LPH di lokasi usulan, Pemasaran peraturan pengolahan dari sampah, Monitoring evaluasi serta pemantauan kualitas lingkungan dan peningkatan operasional persampahan.

“kita mengikuti perkembangan zamannya seperti, mensosialisasikan melalui Sosmed membuat Komik dan animasi yang bertema Lingkungan hidup yang sudah tayang di Youtube yang berjudul Gaya Hidup Ramah Lingkungan Episode Rumahku Surgaku, jadi ini lebih mengikuti perkembangan zaman agar anak-anak lebih mudah memahami lingkungan hidup dengan cara tersebut,” Tambah Mukoddas.

Selanjutnya, bukan hanya dengan pembelajaran lewat animasi saja, Dinas Lingkungan Hidup pun mengajarkan kepada anak-anak sekolah untuk memiliki Tong  Sampah Mobile, yaitu botol Aqua bekas yang digunakan untuk membuang sampah pelastik dan bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

 Harapan dengan diadakan acara ini agar terciptanya lingkungan dengan index kebahagiaan yang aman dan nyaman. (Syr/Ui/Nmp/Gys)

 

Baca Juga :  Antusias Jamaah Masjid Zamrod Ihsan Al-Amin, Merayakan Hari Ulang Tahun RT Tugiman dan Suyoto Jamil