Beranda Berita Photo Ihh Lucu!! Ini Dia Fakta Cara Merawat Kuku Anda Agar Terlihat Cantik...

Ihh Lucu!! Ini Dia Fakta Cara Merawat Kuku Anda Agar Terlihat Cantik Dan Elegant!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Seperti halnya yang kita tahu merawat kuku memanglah bukan hal yang wajib, namun banyak pula para wanita yang merawat kukunya agar terlihat Cantik dan menarik  perhatian.

Namun tahukah anda merawat kuku memanglah bukan hal yang murah, tetapi kini anda tak perlu merasa Khawatir karena, anda bisa menemukan cara yang mudah dan juga terjangkau.

Yuk ketahui cara apa saja yang dapat anda lakukan untuk merawat Kuku :

 1. Batasi perawatan salon

Tidak jarang, seseorang yang ingin memiliki kuku cantik melakukan perawatan kuku di salon. Selain praktis, hasilnya pun terlihat lebih bagus daripada merawat sendiri di rumah. Tapi, tahukah Anda? Ternyata terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon juga tidak baik untuk kesehatan kuku.

Terlalu sering melakukan perawatan kuku di salon akan membuat kuku menjadi rapuh. Hal ini karena kuku sering terpapar unsur-unsur kimia yang keras saat di salon. Selain itu, ada kemungkinan terkena infeksi kuku kronis atau bagian sekitar kuku seharusnya rata namun menjadi bengkak. Cobalah untuk melakukan perawatan kuku sendiri di rumah. Namun, jika Anda tetap memilih melakukannya di salon, sebaiknya membawa sendiri peralatan perawatan kuku Anda.

2. Lakukan perawatan kuku di rumah

Rawatlah kuku dengan menggunting ketika kuku sudah panjang. Menggunting kuku secara rutin akan membuat kesehatan kuku terjaga serta terlihat bersih dan cantik. Setelah memotong kuku, cobalah untuk menghaluskan bagian ujung kuku dengan kikir.

Saat melakukan perawat kuku, jangan lupa untuk merawat bagian kutikula dengan memberikannya pelembap. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan dalam merawatnya. Jangan mendorong atau bahkan mengupas kutitula karena bisa merusak dan membuat kuku terkena infeksi.

Baca Juga :  Launching MPHD, Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi

Pada saat membersihkan bagian dalam kuku berhati-hatilah karena banyak risiko infeksi yang bisa terjadi, terutama ketika membersihkannya dengan alat yang berbentuk panjang dan runcing. Infeksi dapat terjadi bila jamur atau bakteri masuk ketika timbul celah antara kuku dan bantalan kuku.

  1. Jangan terlalu sering menggunakan pengamplas kuku dan aseton

Terkadang mengamplas kuku bisa memudahkan kita dalam membentuk kuku dan membuatnya lebih cantik. Namun, alih-alih mendapatkan kuku cantik, menggunakan pengamplas kuku terlalu sering justru bisa membuatnya rusak. Kuku bisa mengalami retak kecil hingga retak permanen.

Penggunaan aseton untuk membersihkan kuku juga dapat membuat kuku rusak. Aseton ditemui dalam cairan penghapus kuteks. Sebuah studi menemukan bahwa kuku yang rapuh jika dibersihkan menggunakan aseton akan membuat kuku bertambah rapuh.

 4. Rawat kuku cantik dari dalam

Jika ingin mendapat kuku cantik dan sehat, Anda juga perlu menjaga asupan gizi serta mengonsumsi vitamin yang mengandung biotin. Biotin adalah salah satu jenis vitamin B kompleks. Penelitian menunjukkan bahwa biotin dapat membuat kuku menjadi lebih tebal, sehingga tidak mudah pecah dan patah. Contoh makanan yang mengandung biotin adalah susu, telur dan kacang-kacangan.

Kondisi kuku dapat menggambarkan kebersihan dan kesehatan seseorang. Rawatlah kuku dengan baik agar dapat terlihat bersih dan cantik. Untuk mencegah infeksi atau kerusakan yang mungkin muncul, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam merawatnya.

Nah itu dia cara merawat kuku dengan baik, semoga setelah membaca artikel ini anda dapat merawat kuku anda tanpa mengeluarkan budget yang tinggi. (*)