Beranda Berita Photo Apa Itu Diet Mayo? Berikut Adalah Penjelasan Tentang Diet Mayo

Apa Itu Diet Mayo? Berikut Adalah Penjelasan Tentang Diet Mayo

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com–  Menu makanan yang seimbang antara sayuran, buah-buahan, protein, dan berbagai komponen lainnya merupakan penyusun menu diet mayo yang benar. Sama seperti halnya cara tradisional menurunkan berat badan (cara konvensional) dan program-program diet lainnya, pengaturan menu dan pola makan berperan penting dalam keberhasilan program diet mayo ini. Meskipun begitu diet mayo memiliki sedikit perbedaan pengaturan menu makanan dibanding program diet lainnya yang menjadi ciri khas tersendiri dari program diet ini.

Salah satu ciri khas dalam diet mayo adalah Anda dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung garam. Garam adalah pantangan utama dalam menjalankan diet mayo. Anda dapat mengkonsumsi makanan apa saja, asalkan sehat dan tidak mengandung garam. Tidak perlu berlapar-lapar dan berpuasa terus-menerus seperti saat menurunkan berat badan dengan cara diet OCD. Anda cukup mengurangi konsumsi karbohidrat dalam melakukan diet ini.

Diet mayo adalah sebuah metode diet yang pertama kali diperkenalkan oleh MayoClinic.org, sebuah portal kesehatan ternama asal Amerika Serikat yang telah berdiri lebih dari 15 tahun. Program diet ini telah teruji dalam berbagai penelitian dan juga studi. Selain mengurangi berat badan dengan menghindari konsumsi garam, ada aturan penting lain dalam diet ini, yakni pantangan untuk mengonsumsi es atau air es. Selain itu usahakan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

Metode Diet yang Benar dan Cepat

Menu diet mayo yang benar harus dikonsumsi dan dilakukan selama 13-14 hari tanpa terlewati. Dan jika dalam 2 minggu tersebut Anda gagal 1 hari saja, Anda sudah dianggap gagal melakukan diet mayo. Program diet ini terbukti ampuh dan sudah banyak teruji mampu menurunkan berat badan berlebih dari 7 hingga 8 kilogram dalam jangka waktu cukup pendek. Selama 2 minggu itu Anda dituntut untuk sama sekali tidak mengonsumsi garam. Lalu sebenarnya bagaimanakah cara kerja resep diet populer dari mayoclinic.com ini?

Baca Juga :  Benyamin Davnie Apresiasi Yon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti Gelar Bakti Sosial dan Tanam 1000 Pohon

Kurang lebih seperti ini, dalam program diet ini Anda disarankan agar lebih banyak mengonsumsi air putih atau air mineral. Minimal 8 gelas air setiap hari harus masuk ke dalam tubuh Anda. Banyaknya air berfungsi sebagai sarana mengeluarkan garam-garam yang ada di dalam tubuh. Jadi saat Anda tengah melakukan diet yang berlangsung selama 13 hari tersebut, garam yang ada di dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urin dan juga feses. Nah, pada saat itu juga tubuh tidak akan mendapatkan asupan garam yang memicu peningkatan volume air di dalam tubuh, karena air inilah yang menjadi beberapa penyebab berat badan berlebih.(*)