Beranda Berita Photo Punya Masalah Bekas Luka Pada Wajah? Berikut Adalah Cara Ampuh Menghilangkan Bekas...

Punya Masalah Bekas Luka Pada Wajah? Berikut Adalah Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah

BERBAGI
ilustarsi

Pondok Aren, Beritatangsel.com -Memang tidak menyenangkan apabila mempunyai bekas luka, apalagi jika lukanya di wajah. Sangat dibutuhkan cara menghilangkan bekas luka di wajah yang tepat dan efektif agar hal tersebut bisa teratasi.

Luka yang terbentuk di permukaan kulit ada banyak sekali jenisnya, semua itu tergantung dari penyebab munculnya luka tersebut. Misalnya saja luka bakar, luka terkena air panas, luka karena gatal-gatal, tersayat benda tajam, kecelakaan, infeksi, peradangan, dan bahkan luka setelah operasi.

Terkadang beberapa luka bisa menyebabkan munculnya jaringan parut. Tapi tak perlu cemas, karena jaringan parut tersebut muncul karena merupakan proses alami penyembuhan luka yang dilakukan oleh tubuh.

Meskipun sebenarnya bekas luka bisa hilang dengan sendirinya, akan tetapi beberapa orang mengaku terganggu akibat keberadaan bekas luka tersebut, khususnya bagi kamu yang memiliki bekas luka di wajah.

Tak usah cemas, berikut saya share beberapa cara menghilangkan bekas luka yang bisa membuat kulitmu mulus kembali seperti dulu, bahkan bisa lebih baik.

Jadi berikut beberapa bahan untuk menghilangkan bekas luka di wajah.

1.Madu

Manfaat madu untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Karena  kandungan nutrisi yang berada di dalam madu cukup lengkap dan membuat madu cukup digemari di masyarakat. Tidak hanya bermanfaat menjaga kesehatan saja, tapi juga efektif dalam mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru.

2.Daun pare

Mendengar nama ‘pare’ pasti sudah kebayangkan bagaimana pahitnya? Yup, pare merupakan salah satu tanaman yang memiliki rasa cukup pahit. Tapi walaupun pahit, daun pare terbukti efektif lho dalam memudarkan bekas luka.

3.Mentimun

Ini dia bahan yang cocok untuk menghilangkan bekas luka di wajah.  Mentimun cukup efektif untuk menghilangkan luka. Bahkan jika dipakai secara rutin mentimun cukup berkhasiat dalam mengontrol minyak berlebih di wajah.

Baca Juga :  Titik PJU di Tangsel Capai 51 Ribu, Dinas Perhubungan Catat 10 Persen Dalam Kondisi Rusak

4.Teh hijau

Teh hijau cukup terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan sering disebut Epigallocatechin Gallate (EGCG). Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan antioksidan ini 200 kali lipat lebih baik dari vitamin E dalam mencegah peradangan, menghilangkan bekas luka, dan merawat kulit.

Biasanya teh hijau sering diseduh kemudian diminum setiap hari secara rutin. Namun untuk mengatasi bekas luka, kamu bisa memakai teh hijau sebagai toner. Caranya celupkan kapas/handuk ke seduhan teh hijau, lalu usapkan ke bagian bekas luka secara merata. Lakukan rutin setelah selesai mandi.

Nah, itu adalah bahan-bahan yang bisa menghilangkan bekas luka pada wajah, jadi maukah anda untuk mencobanya?(*)