Beranda Berita Photo Waw!! Ingin Anak Anda Belajar Dengan Giat Yukk Ikuti Cara Ini

Waw!! Ingin Anak Anda Belajar Dengan Giat Yukk Ikuti Cara Ini

BERBAGI
ilistrasion

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Siapa bilang menjadi seorang pelajar itu mudah? Kegiatan rutinitas harian di sekolah yang padat terkadang membuat seorang anak menjadi malas, tugas-tugas dari sekolah yang menumpuk belum lagi kegiatan di luar sekolah yang harus dihadiri menyebabkan seseorang bagaikan kewalahan menghadapinya.

Oleh karena itu, jika Anda mendambakan buah hati Anda tidak hanya pintar tapi juga berhasil dalam studinya doronglah mereka, beri mereka motivasi serta semangat agar mau belajar dengan keras. Berikut 5 cara yang dapat Anda coba terapkan guna membantu memotivasi mereka dalam kegiatan belajarnya:

·         Ruang belajar yang luas, terang dan nyaman

Langkah pertama dalam memotivasi mereka agar mau belajar adalah dengan menyediakan ruang belajar yang luas, terang dan nyaman. Dengan ruang belajar yang luas, terang dan nyaman mood seseorang akan muncul dan merasa kerasan berlama-lama berada di ruangan itu. Ruangan yang sempit membuat pikiran seseorang menjadi mudah jenuh sehingga rasa bosan cepat merasuki.

·         Fasilitas

Dalam proses belajar di era modern saat ini fasilitas berupa komputer, buku-buku bacaan, alat mengambar, alat-alat tulis, mesin hitung, dan lainnya wajib tersedia. Sangat menganggu jika fasilitas-fasilitas tersebut tidak tersedia, menyebabkan anak Anda harus meminjam ke teman-temannya, cara tersebut membuang-buang waktu dan tidak efektif.

·         Mengajaknya ke perpustakaan umum setempat

Belajar tidak selalu harus berada di rumah, jika Anda memiliki waktu luang di hari libur sesekali Anda bisa mengajak mereka pergi ke perpustakaan umum setempat. Belajar di perustakaan umum sangat menyenangkan, mereka bisa berinteraksi dengan siswa-siswa dari sekolah lain yang memiliki kesenangan yang sama yaitu belajar.

·         Belajar di Alam

Sama seperti belajar di perpustakaan umum, belajar juga dapat dilakukan di ruangan terbuka. Anda dapat memintanya belajar di halaman rumah atau di taman-taman kota terdekat. Menyesuaikan dengan bidang studi yang sedang dipelajari, jika berkaitan dengan fisika serta biologi mereka bisa memanfaatkan alam sekitar sebagai objek penelitian mereka.

·         Memberikan nutrisi yang baik

Semangat belajar yang dimiliki oleh putra-putri Anda tidak akan berhasil jika asupan gizi mereka tidak tercukupi. Dalam proses belajar seseorang membutuhkan asupan gizi yang baik bagi otaknya, karena otak adalah pusat konsentrasi dan pemahaman. Sangat sulit bagi sesorang dengan gizi yang buruk mampu berkosentrasi dengan baik. (*)

 

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian 2 Unit Honda CRV