Beranda Berita Photo Mantap Jiwa!!! Ternyata Daun Pepaya Memiliki Segudang Manfaat, No 5 Sangat Mengejutkan!!

Mantap Jiwa!!! Ternyata Daun Pepaya Memiliki Segudang Manfaat, No 5 Sangat Mengejutkan!!

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Daun Pepaya memang sudah menjadi makanan kesukaan orang Indonesia, Rasanya yang Khas dengan Rasa Pahit, namun sangat banyak orang yang menyukainya. Tak hanya dimanfaatkan untuk makan daun papaya inipun bisanya digunakan untuk obat-obatan.

Yuk mari kita ketahui manfaat apa saja yang terkandung di daun Pepaya tersebut, Mari simak artikel ini!

  1. Obat Penambah Nafsu Makan

Untuk mengatasi masalah kurang nafsu makan, campur kan daun pepaya segar dengan garam dapur dan air hangat secukupnya. Tumbuk sampai halus kemudian saring airnya dan minum air saringan tersebut. Cara ini juga dapat digunakan pada anak yang susah makan.

Berikan jamu penambah nafsu makan ini 2 – 3 hari sekali, jangan terlalu sering. Untuk anak-anak, porsinya jangan terlalu banyak. Cukup 1/4 gelas saja.

2. Melancarkan Pencernaan

Cukup mengkonsumsi rebusan daun ini atau diolah menjadi tumis sayur maka anda akan mendapatkan manfaat yaitu terhindar dari masalah gangguan pencernaan makanan.

3. Manfaat daun pepaya untuk wanita

Khusus bagi wanita yang sedang haid dan ingin menghilangkan rasa nyeri secara mudah dan aman, cobalah ramuan jamu tradisional daun pepaya. Campurkan 1 lembar daun pepaya mentah, asam jawa dan garam kemudian rebus sampai matang. Minum air ramuan jamu tersebut agar nyeri haid bisa berkurang.

Wanita hamil sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi daun pepaya (dalam bentuk olahan apapun) karena beresiko memberikan efek buruk pada janin dalam kandungan.

4. Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Cara alami mengobati jerawat menggunakan daun ini adalah tumbuk 2 lembar daun pepaya tua yang sudah dijemur sebelumnya, campurkan sedikit air hangat lalu oleskan ramuan tersebut pada daerah wajah berjerawat. Diamkan 20 – 30 menit baru kemudian cuci muka anda dengan air bersih.

Baca Juga :  Peringati May Day, Ribuan Buruh Mancing Bareng Kapolda Banten

5. Mencegah Penyakit Kanker

Mengkonsumsi masakan daun pepaya secara teratur terbukti berkhasiat melawan penyakit kanker. Kandungan getah putih yang ada di dalamnya merupakan zat anti-kanker.

Tadi dia manfaat apa saja yang terdapat dari daun Pepaya, semoga Daun pepaya ini dapat membantu anda untuk menyembuhkan anda, silahkan mencoba dan rasakan khasiatnya. (*)