Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel, Bentuk Satgas KTR untuk Menertibkan Keberadaan KTR, Mewujudkan Kota Sehat

Pemkot Tangsel, Bentuk Satgas KTR untuk Menertibkan Keberadaan KTR, Mewujudkan Kota Sehat

BERBAGI
Ilustrasi

Serpong, Beritatangsel.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan membentuk Satuan Petugas Kawasan Tanpa Rokok (Satgas KTR) . pembentukan Satgas tersebut diketahui akan bertugas untuk menertibkan keberadaan KTR dan mewujudkan kota sehat tanpa tembakau.

Seperti yang di ucapkan Listya Windyarti  selaku PLT Dinas Kesehatan Tangsel, Perwujudan Tangsel, kota sehat sudah berjalan dan sosialisasi tentang rapat koordinasi ini merupakan yang ketiga.

Listya pun menambahkan, “Untuk perwujudan kota sehat, kita dari Dinas Kesehatan sebenarnya sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti adanya PDAM di Serpong, bank sampah dan pasar di Ciputat Timur, serta semua kecamatan yang ada di Tangsel sudah memiliki programnya,” Jelasnya di sela rapat koordinasi di resto Telaga Seafood BSD, Serpong, Selasa (14/3/2017)

Selanjutnya, untuk mewujudkan kota sehat tidak hanya memperhatikan kebersihan lingkungan saja, namun juga bebas asap rokok. “Ya, dalam mewujudkan kota sehat dan tanpa asap rokok, maka dalam rapat koordinasi ini kita bentuk Satgas KTR,” Ucapnya.

Sejalan dengan Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang biasa disapa Bang Ben mengatakan, dengan adanya Satgas KTR nanti, agar adanya pengawasan agar udara Tangsel juga bebas dari tingginya polusi.

“Rokok memiliki dampak negatif yang menimbulkan berbagai penyakit dan itu harus dihindari, agar menjadi kota yang sehat maka dari itu tujuan awal dari pembentukan satgas tersebut,” ungkapnya. (*)

 

Baca Juga :  Pappri DPC Kota Tangsel: Musik menjadi Budaya dan Bagian dari Masyarakat