Beranda Uncategorized Manfaat Kuning Telur Bagi Wajah Dan Cara Membuat Masker Kuning Telur

Manfaat Kuning Telur Bagi Wajah Dan Cara Membuat Masker Kuning Telur

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Mungkin banyak yang sudah tahu jika selama ini putih telurlah yang seringkali digunakan sebagai masker perawatan wajah. Namun, ternyata kuning telur juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Karena diketahui jika kuning ternyata memiliki lebih banyak lemak dan nutrisi yang baik untuk kulit.

Selain mengandung lemak, kuning telur juga mengandung berbagai vitamin dan protein seperti vitamin A, B6, B12, D, E, K, folat, kalsium, magnesium, besi, potasium, sodium dan selenium.

Dan berikut adalah manfaat masker kuning telur dan bagaimana cara membuatnya: 

1. Melembabkan kulit

Manfaat pertama dari masker kuning telur adalah untuk melembabkan kulit. Kuning telur dapat melembutkan dan melembabkan kulit. Kuning telur juga akan tetap aman dipakai untuk kulit sensitif.

2. Mengatasi kulit kering dan berminyak

Kuning telur dapat mengatasi masalah kulit kering. Caranya oleskan kuning telur pada kulit wajah dan leher, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan ritual ini 2 kali dalam seminggu.

3. Menghilangkan jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan, bukan berarti masalah jerawat tidak dapat diatasi. Anda bisa mengatasi masalah jerawat menggunakan masker kuning telur. 

4. Memperlambat penuaan

Kuning telur juga digunakan sebagai bahan kosmetik anti-aging yang bemanfaat untuk mengatasi masalah penuaan. Gunakan masker kuning telur 2 kali dalam seminggu.

Cara membuat masker kuning telur:

Caranya, pisahkan terlebih dulu kuning telur dan putihnya. Ambil kuning telur dan kocok hingga halus, untuk hasil maksimal Anda bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan alami lainnya seperti yougurt, susu, lemon dan lain sebagainya. Oleskan masker kuning telur pada kulit wajah dan leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Selamat Mencoba yaaa.. (*)

Baca Juga :  HUT Yadika ke-39 SMP Yadika 3 Karang Tengah Adakan Turnamen Futsal

(Ui)