Beranda Berita Photo Dinkop Dan UKM Tangsel Akan Meresmikan Klinik

Dinkop Dan UKM Tangsel Akan Meresmikan Klinik

BERBAGI
ilustrasi

 Tangsel, Beritatangsel.com –Untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam berkoperasi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) telah meresmikan Klinik Konsultasi Koperasi yang dirangkaikan dengan Pelatihan Manajemen dan Organisasi Koperasi di RM Saung Serpong, Selasa, (14/3).

Peresmian Klinik Konsultasi Koperasi tersebut dilakukan Wakil Walikota Benyamin Davnie, didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Firdaus serta jajaran di dinas terkait, disaksikan juga oleh peserta pelatihan  dari beberapa koperasi di Kota Tangsel.

Kadinkop dan UKM Kota Tangsel, Firdaus mengatakan, maksud dan tujuan diadakan Pelatihan Manajemen dan Organisasi Koperasi  adalah untuk meningkatkan pemahaman pengurus koperasi dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan untuk melakukan perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian sumber daya koperasi yang dimiliki guna mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan berdasarkan nilai dan prinsip – prinsip koperasi.

Sementara terkait dengan peresmian Klinik Konsultasi Koperasi, tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat tentang koperasi . dan memberikan solusi  atas permasalahan yang dihadapi oleh para pengurus serta pengelola koperasi dalam mengembangkan usaha koperasi.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para pengurus dan pengelola koperasi di dalam mengembangkan usaha koperasi sebagaimana dicita-citakan bersama,” ujar Firdaus, Selasa (14/3).

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Benyamin Davnie menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang dihadiri oleh para pelaku usaha koperasi di Tangsel. Kegiatan ini, menurutnya, menjadi sangat penting diadakan untuk mengatasi permasalahan di dunia koperasi khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Pak Ben  kemudian menyampaikan bahwa salah satu strategi  untuk mengatasi masalah perekonomian di  Indonesia adalah melalui jalur koperasi. “Bangsa ini telah sepakat bahwa salah satu jalur strategi untuk mengelola perekonomiannya adalah dengan jalur koperasi.” Bebernya.

Baca Juga :  Tangerang Memperketat Kekompakan TACI

Menurut Pak Ben, bukti bahwa koperasi adalah soko guru yang mampu menyelamaatkan perekonomian bangsa ini saat diterpa krisis ekonomi pada tahun 1997/1998 adalah hal yang tidak bisa terkti lainnya adalah terkai daya beli dan stabilitas harga di Kota Tangsel, dengan daya beli masyarakat yang sangat baik pertumbuhan ekonomi di Tangsel saat ini mencapai angka  7,2 persen dengan laju inflasi 3,4 persen , karena itu Pemerintah kota akan terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian kota ini, salah satunya dengan koperasi. “ Ungkap Pak Ben.

bantahkan.

DIharapkan dengan adanya Klinik Konsultasi Koperasi ini, permasalahan masyarakat terkait dengan koperasi, dapat diselesaikan, sekaligus mendorong minat masyarakat di kota Tangsel untuk berwirausaha dengan menggunakan jalur koperasi. (*) (AR)