Beranda Berita Photo Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Wajib Pajak PBB, Pemkot Tangsel Genjot Apa yang...

Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Wajib Pajak PBB, Pemkot Tangsel Genjot Apa yang Menjadi Kebutuhan Masyarakat untuk Pelayanan

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com 

Memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan akses informasi pajak bumi dan bagunan bagi pajak yang mudah, Pemerintah Kota Tangsel melalui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) terus memahami apa yang menjadi kebtuhan masyarakat.
Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak PBB dilakukan analisa terhadap berbagai macam kebutuhan salah satunya dengan mempelajari karakteristik wajib pajak bumi dan bangunan di  Kota Tangsel  yang sebagian besar merupakan masyarakat urban dan tingkat mobilitas dan aktivitasnya sagat  tinggi.
Ditambah lagi, banyaknya wajib pajak PBB yang bukan merupakan warga Kota Tangsel namun memiliki aset properti di wilayah Tangsel, hal tersebut tentunya akan sangat membutuhkan fasilitas layanan dan akses informasi tagihan PBB yang mudah, efektif dan efisien.

 

Menurut Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Kota Tangsel Indri Sari Yuniandri Selasa (14/3/2017),  melihat berbagai kebutuhan wajib pajak dan permasalahan pelayanan yang ada membuat pihaknya melalukan inovasi dengan melahirkan pelayanan perpajakan berbasis teknologi dengan meluncurkan ETA (Easy To Access) PBB melalui produk SIMPPEL (Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik atau e-SPPT PBB).

 Inovasi ini dilahirkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan SPPT PBB yang selama ini harus di ambil di kantor Kelurahan setempat setelah menunggu cukup lama SPPT PBB dicetak secara masal.(*)

Baca Juga :  Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPRD Tangsel Berakhir Islah