Beranda Berita DPRD Untuk Menyambut Reposisi AKD, Hanura Bentuk Tim Tujuh

Untuk Menyambut Reposisi AKD, Hanura Bentuk Tim Tujuh

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Dalam setengah periode perjalanan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan akan ada perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di semua Fraksi dan Komisi, termasuk dilakukan di Fraksi Hanura DPRD Kota Tangsel.

AKD akan dirombak dalam waktu dekat ini ialah pergantian pimpinan di Komisi, Badan Legislatif, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, serta akan ada pula pergantian Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Tangsel.

Sedangkan untuk menentukan nama di antara enam dewan dari Fraksi Hanura yang akan mengisi posisi tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura telah membentuk Tim Tujuh.

Tim Tujuh itu nantinya yang akan melakukan penilaian, seleksi, untuk mencari Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Tangsel yang sebelumnya dijabat oleh Aguslan Busro.

“Yang pertama akan dicari oleh Tim Tujuh ialah siapa yang dinilai layak menjadi Ketua Fraksi Hanura, itu pun ada beberapa mekanisme penilainnya,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Moh Saleh Asnawi, usai menggelar pengukuhuan pengurus DPC Partai Hanura Kota Tangsel, di Keluruhan Muncul, Setu, kemairn.

Saleh mengungkapkan, setelah Ketua Fraksi Hanura terpilih nantinya akan melakukan lobi dengan fraksi lainnya untuk memilih posisi pimpinan Komisi DPRD Kota Tangsel.

“Hanura ini kan partai empat besar, jadi rasanya layak untuk mendapatkan posisi ketua di salah satu komisi yang ada, serta nanti kita minta juga posisi pimpinan di beberapa AKD lain,” ujarnya.

Saleh mengatakan, pergantian atau perombakan AKD itu memang hal yang biasa terjadi, bahkan seluruh Fraksi pun akan melakukan perombakan AKD dalam setengah periode yang berlangsung.

“Ini hal yang biasa, dan semua Fraksi pun sekarang tengah mempersiapkannya agar semua anggota dewan dari Hanura ini bisa merasakan menjabat di komisi lainnya. Tidak hanya paham satu komisi atau bidang saja, tetapi harus paham semuanya agar dengan mudah mengakomodir kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Tangsel Gelar Lomba Menembak Kapolres Cup

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Amar, mengatakan, perombakan AKD itu memang harus dilakukan dengan tujuan agar semua dewan dari Partai Hanura paham seluruh tugas pokok dari setiap komisi serta AKD.

“Kalau dari awal sampai periode berakhir hanya diam di satu AKD saja, kami khawatir nantinya dia tidak paham apa-apa dengan AKD lainnya, dan ketika bertemu dengan masyarakat ini bisa membuat partai malu. Makanya, reposisi ini cukup penting agar kita semua memahami seluruh kewajiban serta tugas wakil rakyat dari setiap AKD yang ada,” paparnya.

Tidak hanya mengagendakan soal perombakan AKD saja, Ketua DPD Hanura Provinsi Banten, yang juga hadir dalam pengukuhan pengurus DPC Hanura Kota Tangsel itu juga meminta Hanura Kota Tangsel mempersiapkan diri untuk menyambut Pemilu 2019.

“Kami tekankan juga agar sejak saat ini harus bersiap-siap menyambut Pemilu 2019, seluruh strategi pemenangan harus sudah dibahas sejak sekarang. Dan terpenting kita juga akan tegas menindak pengurus yang tidak produktif,” ungkapnya. (*)