Beranda Berita Photo Manfaan Mengkonsumsi Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaan Mengkonsumsi Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com Manfaat pisang bagi kesehatan yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan secara alami.

Dapat Menyeimbangkan Jumlah Cairan Tubuh

Tubuh manusia membutuhkan cairan untuk melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Salah satu cairan yang mudah untuk didapatkan adalah dengan minum air putih. Cairan tidak hanya didapat dari air saja, melainkan dari buah-buahan. Terdapat banyak buah yang memiliki cairan baik untuk tubuh, salah satunya adalah buah pisang. Buah pisang mengandung kandungan kalium yang penting untuk menyeimbangkan cairan di dalam tubuh.

Meningkatkan Energi pada Tubuh

 Energi dalam tubuh dapat diperoleh dari makan-makanan yang mengandung karbohidrat. Anda dapat mengonsumsi buah pisang sebagai sumber enregi yang bisa Anda dapatkan. Ini bertujuan untuk agar tubuh Anda tidak mudah mengalami kelelahan saat melakukan aktivitas berat ataupun ringan.

Mampu Membantu Sistem Pencernaan pada Tubuh

Sistem pencernaan pada tubuh sangat berperan penting bagi kesehatan organ tubuh. Gangguan pada pencernaan biasanya kerap terjadi pada seseorang yang kurang mengonsumsi makanan berserat. Makanan berserat dapat diperoleh dari pisang, buah pisang mengandung serat yang cukup tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan serat setiap harinya.(*)

(Ui)

 

Baca Juga :  Good Life Culinary, Cafe Kekinian yang Menghadirkan 6 Cloud Kitchen Baru di Jakarta dan Tangerang, Cek Lokasinya !