Beranda Berita Photo Ini Dia Tanggapan Kabid Pariwisata Kota Tangerang Tentang Situ Bulakan

Ini Dia Tanggapan Kabid Pariwisata Kota Tangerang Tentang Situ Bulakan

BERBAGI
TANGERANG, 27/3 - POTENSI WISATA SETU BULAKAN. Sejumlah warga asyik menikmati arena wisata di setu bulakan, Periuk, kota Tangerang, Banten, Minggu (27/3). Area wisata yang memiliki luas area 20 Ha tersebut menjadi tempat dan potensi wisata alternatif bagi warga Tangerang, Jakarta dan sekitarnya, selain harga yang tiket yang murah dengan beragam mainan keluarga, lokasinya berada di jantung kota Tangerang yang mudah dijangkau masyarakat. FOTO ANTARA/Lucky.R/Koz/pd/11.

Tangsel, Beritatangsel.com– Kota Tangerang memiliki beberapa tempat wisata, salah satunya ialah Situ Bulakan yang berada di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Situ yang memiliki luas sekitar 300.00 meter persegi ini menjadi wisata alternatif bagi masyarakat di Kota Tangerang dengan menikmati wahan bermain ‘bebek-bebekan’ dan beragam kuliner yang ada di sekitar lokasi. Biasanya disetiap akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Bukan hanya masyarakat yang bertempat tinggal di Kota Tangerang, ada juga yang dari Kabupaten Tangerang sengaja datang untuk menikmati keindahan Situ Bulakan.

Warga Kotabumi, Rohman yang datang bersama istri dan anaknya ini menuturkan, sudah berkali-kali dalam sebulan datang ke Situ Bulakan untuk menikmati kuliner dan bermain perahu kayuh atau bebek-bebekan.

“Sebulan bisa satu atau dua kali main kesini, soalnya selain deket juga tempatnya nyaman. Selain itu, harga jajanan disini juga terjangkau sama dompet saya,” katanya sambil tersenyum.

Kabid Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridhallah menuturkan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang terus mengembangkan sejumlah tempat wisata diantaranya ialah situ, diantaranya Situ Bulakan dan Situ Gede. “Situ Bulakan saat ini kan terus ramai, mangkanya kita mau buatkan perencanaannya, dan akan terus kita gali apa yang bisa kita kembangkan disana,”ujarnya (*)

Baca Juga :  Mahasiswa Cilegon Tanggapi HMB Jakarta, Mahasiswa Guyonan: Lucu, Tapi Kasian Sikap Kritisnya Terjual