Beranda Berita Photo Masih Mau Tidur Pakai Kipas Angin? Yuk Ketahui Dampak Buruk Tidur Gunakan...

Masih Mau Tidur Pakai Kipas Angin? Yuk Ketahui Dampak Buruk Tidur Gunakan Kipas Angin

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com– Kipas angin mungkin sudah menjadi teman tidur anda, jika tidak ada kipas angin mungkin sebagian orang tidak akan bisa tidur dengan tenang, mungkin karena mereka merasa gerah atau juga banyak nyamuk.

 umumnya kipas angin yang sering kita gunakan adalah kipas angin listrik yang memiliki minimum 3 baling-baling pemutar. Kipas angin listrik ditemukan oleh Schuyler Skaats pada tahun 1882. Pada saat itu kipas di gunakan di langit-langit rumah. Namun tahukah anda ternayata kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda, dampak buruk apa saja yang dapat terjadi? yuk simak artikel ini!

 1. Penyakit Bell Palsy

Dampak yang satu ini mungkin tak terbayangkan oleh kalian, Penyakit kelumpuhan, namun bukan kelumpuhan tubuh melainkan kelumpuhannya terjadi pada wajah. Wajah akan terasa sulit untuk tersenyum, tertawa  dan ada pembengkakan di daerah wajah tertentu. Penyakit ini disebabkan oleh kondisi syaraf wajah yang menegan, dikarenakan terkena suhu dingin seperti kipas angin terus-menerus.

2. Pasokan oksigen berkurang

Hal yang satu ini harus diperhatikan oleh anda, jika kita terus-menerus menghadapkan kipas tepat ke wajah. Angin yang dihembuskan kipas tidak sepenuhnya oksigen atau bahkan juga ada gas karbon dioksida. Jika angin terus di hadapkan ke wajah  maka kita akan kesulitan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup, bahkan udara yang kita hembuskan dari hidung bisa kembali lagi kembali dan berkutat di sekitar wajah. Akibatnya sirkulasi udara di sekitar wajah kita tidak baik.

3. Tubuh kekurangan air

Dampak yang ke tiga ini adalah Tubuh Kekurangan Air, Seperti yang diungkap oleh Dr. Wendra Ali, seorang ahli syaraf mengatakan bahwa saat kita berada di ruangan yang dingin dalam waktu yang lama akan membuat tubuh kita kekuarangan air. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi  kita, kita tahu  bahwa sekitar 70% tubuh kita membutuhkan asupan air. Jika kipas angin justru membuat air di dalam tubuh berkurang maka tentu akan berdampak buruk terhadap fungsi masing-masing organ kita.

4. Kulit kering

Dampak yang satu ini mungkin jarang diketahui oleh andan, Masalah kulit tidak hanya terjadi karena terkena sengatan sinar matahari saja. Kondisi ruangan yang terlampau dingin juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit, seperti bahaya AC. Saat terlalu lama menggunakan kipas angin, efek kekurangan air akan terjadi pada tubuh, termasuk kulit. Kulit kita sejatinya sangat membutuhkan kandungan air dalam darah yang mengalir di sekitar kulit.

Itu dia sedikit dampak buruk bagi anda jika saat anda tidur menggunakan kipas angin terlalu berlebihan, jadi masih maukah anda menggunakan kipas angin saat tidur? Sebaiknya mulai sekarang anda mengurangi kebiasaan tersebut agar terhindar dari penyakit yang akan menyerang anda. (*)

 

Baca Juga :  Jepang`Patah Hati`RI Pilih Tiongkok Bangun Kereta Cepat,