Beranda Berita Photo Ini Stadion Berstandar Internasional Baru Milik Tangerang

Ini Stadion Berstandar Internasional Baru Milik Tangerang

BERBAGI

Kab.Tangerang, Beritatangsel.com – Stadion  Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, ditarget akan beroperasi pada bulan Desember 2018.

Stadion yang berstandar internasional ini dibangun dengan APBD sebesar Rp 100 miliar ini memiliki kapasitas 30 ribu orang. Jika sesuai target, stadion akan digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi Banten pada November 2018.

“Pembangunan stadion dan fasilitasnya saat ini sedang dalam progres yang sesuai dengan jadwal. Kita fokus cepat selesai untuk Porprov Banten ke 5, kebetulan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau stadion, Jumat (10/3/2017).

Zaki menyebutkan, Stadion Kabupaten Tangerang dibangun di atas lahan seluas 15 hektare yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gedung olahraga berkapasitas 3000 orang, GOR mini dengan kapasitas 1000 orang, trak atletik, lapangan bassball, basket, panjat tebing dan berbagai venue cabang olahraga lainnya.

“Kami perlu membebaskan beberapa blok tanah untuk menyempurnakan masterplane. Akan kami beli tahun ini agar kawasan sempurna,” katanya.

untuk sementara meningkatkan aksebilitas menuju stadion, pihaknya akan melebarkan Jalan Raya Legok, dimana jalan tersebut telah diserahkan dari Provinsi Banten yang sejak dua tahun lalu.

“2017 perencanaan dan 2018 jalan sudah bisa dilebarkan,” kata Zaki.

Taufik Emil Kepala Dinas Tata Ruang dan Pembangunan mengatakan, saat ini proses  pembangunan stadion telah mencapai 30 persen. Untuk anggaran, sejak mulai pembangunan pada tahun 2014 hingga saat ini sudah disalurkan Rp 100 miliar dari APBD Kabupaten Tangerang.

“Untuk anggaran sudah cukup tidak akan ditambah lagi, anggaran ini akan sampai pembangunan selesai,” kata Taufik.(*)

(YGS)

Baca Juga :  Damkar Tangsel Gelar Penyuluhan Bahaya Kebakaran