Beranda Berita Photo Peluncuran Aplikasi Siaran Tangsel, Airin : Jika DKI Punya Qlue, Kita Menciptakan...

Peluncuran Aplikasi Siaran Tangsel, Airin : Jika DKI Punya Qlue, Kita Menciptakan Siaran Tangsel

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sistem Aplikasi Pelaporan Penugasan (siaran) Tangsel ini telah diluncurkan oleh Pemkot Tangsel. Aplikasi ini sama persis seperti Aplikasi Qlue dari DKI Jakarta, yaitu Aplikasi yang berfungsi untuk pelaporan dan penugasan.

Seperti yang di jelaskan oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Jika DKI punya Qlue, kita menciptakan Siaran Tangsel. Aplikasi ini untuk melaporkan kepada kami Pemerintah Kota terkait sampah, banjir, parkir liar. saat peluncuran aplikasi Siaran Tangsel di Hotel Premier Bintaro, Jl Boulevard Bintaro, Tangsel, Kamis (9/3/2017).

Seperti yang telah dijelaskan, Lewat Aplikasi ini masyarakat dapat memberikan laporan yang disertai Foto terbaru, dan laporan tersebut akan langsung ditampilkan di Dashboard unit Pelayanan Teknis (UPT) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dan diketahui, Saat ini Siaran Tangsel baru bisa di-download di Google Store. Aplikasi itu bisa digunakan masyarakat meski bukan warga Tangsel. Aplikasi pun disertai sistem tracking lewat GPS. Sistem itu membuat laporan yang disampaikan hanya bisa dilakukan di wilayah Tangsel.

“Di aplikasi ini, foto yang dikirim adalah realtime dan tidak bisa diambil dari galeri. Pengalaman saya, beberapa waktu lalu ada yang mengirimi saya foto soal sampah. Ternyata foto itu sudah setahun yang lalu,” kata Airin.

Airin pun menambahkan, Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan. Siaran Tangsel membuat waktu jadi lebih efisien.

“Siaran Tangsel akan memberikan manfaat dalam beberapa hal, di antaranya memangkas waktu. Mekanisme pelaporan menjadi lebih singkat dan memangkas jarak. Mari kita semua menggunakan aplikasi ini dengan bijak. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya, contohnya untuk menyampaikan hal-hal yang tidak sebenarnya terjadi atau melebih-lebihkan sesuatu,” Tandasnya. (*)

Baca Juga :  Kota Tangerang Selatan Pastikan Perpanjang PSBB Hingga 9 Desember 2020