Beranda Berita Photo Kurangi Penggunaan Headset, Jika anda tak Mau Terkena 4 Dampak Buruk ini

Kurangi Penggunaan Headset, Jika anda tak Mau Terkena 4 Dampak Buruk ini

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Kehidupan manusia sekarang memang tak bisa dipisahkan dengan Teknologi trutama HP, yang biasa juga digunakan untuk mendengaarkan musik, dan tak bisa dipungkiri hampir setiap hari orang mendengarkan musik menggunakan Earphone, dan sering kali juga kita menggunakan Earphone dengan waktu cukup lama dan ditambah lagi dengan Volume yang cukup tinggi.

Namun ternyata semua itu dapat menimbulkan Nampak buruk bagi anda yang terlalu sering menggunakan alat tersebut, yuk ketahui dampak apa saja yang bisa terjadi karena menggunakan Earphone terlalu berlebihan :

  1. Kehilangan Pendengaran

Seperti yang di jelaskan oleh peneliti, efek penggunaan earphone atau headset yang berlebih ini memang tidak akan langsung terasa. Kerusakan akibat penggunaan headset atau earphone yang berlebihan ini akan muncul secara perlahan, biasanya efek akan mulai terasa di usia 20-an. Di usia itu, si penderita akan mulai kehilangan pendengarannya.

  1. Kerusakan Permanen pada telinga

Salah satu dampak ini mungkin sangat berbahaya, Jika telinga sudah tidak mampu lagi untuk menahan maka akan terjadi kerusakan permanen pada telinga. Untuk anda yang berusia muda anda harus waspada

  1. Kerusakan Otak

Dampak yang ke 3 ini pun tak kalah bahayanya, dampak yang lebih buruk dari menggunakan earphone dalam jangka yang panjang adalah kerusakan pada otak. Hal ini dikarenakan gelombang elektromagnetik akibat earphone atau headset ini diduga berpengaruh terhadap listrik otak

  1. Ambang Pendengaran

Seperti yang diketahui, Paparan musik dengan earphone atau headset dapat mempengaruhi ambang pendengaran manusia, terutama bila dilakukan dengan volume keras dan dalam jangka waktu lama. Secara perlahan efek ini akan mengarah pada gangguan pendengaran secara permanen.

Nah itu dia dampak dari Earphone yang sangat berbahaya untuk anda, sebaiknya mulai sekarang anda harus mengurangi pemakaian earphone tersebut agar anda terhindar dari hal-hal yang tak ingin terjadi. (*) 

Baca Juga :  Ops Yustisi Polsek Kedokanbunder Ajak Warga Pakai Masker