Beranda Berita Photo Ini Dia Tanggapan Mantan Wakil DPRD Kota Tangsel Tentang Limbah Kesehatan

Ini Dia Tanggapan Mantan Wakil DPRD Kota Tangsel Tentang Limbah Kesehatan

BERBAGI

SERPONG, Beritatangsel.com-Holding Company milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) masih melakukan inovasi dan terobosan bisnis. Salah satunya tengah dirancang PT PITS ialah melirik pengembangan bisnis di bidang sampah dan limbah medis.

Pengembangan bisnis tersebut akan dibuatkan badan usaha khusus yang fokus mengelola sampah dan limbah. Hal itu seiring menangkap peluang di Kota Tangsel banyak rumah sakit, klinik ataupun puskesmas. Bila inovasi ini terlaksanakan, maka akan memiliki keuntungan besar.

Direktur PT PITS Ruhamaben, mengatakan limbah medis belum ada perusahaan yang mengelolanya. Pihaknya membuat untuk dapat menggarap sampah tersebut dengan melihat keuntungan ekonomis sangat menjanjikan dalam pengelola limbah tersebut.

“Tangsel banyak rumah sakit dan yang berhubungan dengan kesehatan. Kan sayang kalau tidak di kelola dengan baik limbahnya,” kata mantan wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini saat dihubungi, kemarin.

Meski begitu, ia tidak tahu kapan bisa langsung dikerjakan dikarenakan saat ini perlu pembahasan dan kajian lebih jauh. Hanya saja, PT PITS sudah memiliki konsep untuk dapat menggarap limbah medis tersebut.(*)

(Ui)

 

Baca Juga :  Gana5 Ajang Silaturahmi Para Pencinta Musang se Indonesia