Beranda Berita Photo Punya Masalah Bau Badan? Berikut Adalah Tips Menghilangkan Bau Badan

Punya Masalah Bau Badan? Berikut Adalah Tips Menghilangkan Bau Badan

BERBAGI

Pondok Aren, BeritaTangsel– Bau badan adalah aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak kita. Menurut dunia para medis, penyebab bau badan tersebut muncul karena ada bakteri pada lapisan pori yang tertutup oleh keringat kita. Meski presentasenya hanya 1 %, Akan tetapi bakteri tersebut mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap.

Untuk mengatasi bau badan, sebenarnya cukup mudah sekali. Nah bagi kamu yang memiliki masalah tersebut, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan cepat yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

1.Mandi 2x sehari

Apakah kamu jarang mandi? Jika benar, maka bisa jadi itu merupakan penyebab bau badan. Pada hakikatnya, setiap hari tubuh kita mengeluarkan keringat melalui pori-pori. Dari keringat inilah nanti akan menyebabkan bakteri mudah menempel dan bersarang. Sehingga apabila tidak kamu bersihkan secara rutin, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan.

2.Gunakan deodorant atau antiperspirant

Deodorant dan antiperspirant sekarang ini tengah menjadi barang yang populer di kalangan masyarakat untuk mengatasi masalah keringat dan bau badan. Meskipun sekilas sama, tetapi sebenarnya fungsi dari kedua produk ini sangatlah berbeda sekali. Bahkan banyak juga konsumen yang belum tahu apakah sebenarnya produk ini berguna atau tidak untuk mereka.

Deodorant merupakan produk yang berguna untuk mencegah bau badan, tapi tidak mampu mengurangi keluarnya keringat. Sedangkan antiperspirant bisa kamu gunakan untuk mengurangi keringat. Antara kedua pilihan tersebut saya mengusulkan untuk memilih deodorant saja. Sebab biasanya antiperspirant terkadang membuat kulit mengalami iritasi, peradangan, dan biang keringat.

3.Perbanyak konsumsi buah-buahan

Buah-buahan segar termasuk kedalam makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, buah akan membuat usus menjadi lebih sehat dan keringat pun tidak bau. Beberapa buah misalnya apel, jeruk, pepaya, jambu biji, dan lainnya dipercaya bisa membantu menghilangkan bau keringat secara alami. Maka dari itu, konsumsilah buah-buahan segar setiap harinya.

Baca Juga :  Penemuan Jenazah Bayi di Tumpukan Sampah di Tangsel

 

4.Daun kemangi

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan daun satu ini. Yup, kemangi sering dijumpai saat kita datang ke tempat makan pecel, lele bakar, ataupun makanan lainnya.

Aromanya yang begitu khas dari daun kemangi sangatlah baik untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungan mineral dan antibakterial pada daun kemangi juga dipercaya dapat membantu mengatasi bau badan.

Caranya cukup mudah sekali, kamu hanya perlu mengonsumsi daun kemangi secara rutin. Apabila kurang suka, kamu dapat mengonsumsinya bersama dengan makanan lain seperti layaknya lalapan pada umumnya.(*)

(HDP)