Beranda Berita Photo Personil Band Wali, Bangun Toilet di SDN 4 Sukarsari

Personil Band Wali, Bangun Toilet di SDN 4 Sukarsari

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com-Siswa SDN Sukasari 4, Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang berharap agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kembali mampir ke sekolah mereka. Sebab, mereka berencana meminta langsung terkait kelengkapan sarana dan prasarana kepada wali kota agar dibuatkan toilet di setiap lantainya yang ada di sekolah yang betingkat tiga itu.

“Aku kalau ketemu Pak Wali lagi, aku mau bilang. Pak Wali, bangun toilet di SDN 4 Sukasari yang baru dong,” keluh Derby Amanda Luthviny siswi kelas 1A yang ruangannya berada di lantai dua.

Derby yang sering mendapat juara karena hasil karya menggambarnya itu mengaku, selama ini kalau dia ingin ke toilet harus ke lantai dasar dekat musola. Itu pun, kata dia, harus buka sepatu. “Kalau lagi di dalam kelas kan jauh sekali ke bawah dulu, turun berapa tangga dulu. Belum lagi lepas copot sepatu dan kaus kaki,” tuturnya.

“Sejak pindah ke gedung baru, memang suasana lebih aman dari jalanan. Tetapi ini bangunan sepertinya dibuat asal jadi. Asal pindah saja. Selain masih berdebu karena pembangunan belum sepenuhnya selesai, bau kotoran kucing menjadi pemandangan tak sedap,” tuturnya.

Dia pun mengklaim, sejak pindah ke gedung baru banyak yang menderita sakit karena menahan membuang air. Namun, hal itu tak bisa diutarakan langsung kepada Wali Kota saat dia berada di sekolah tersebut. Sebab, dia beralasan tidak enak dengan pihak sekolah.

“Saya sering dapat aduan dari orangtua siswa, banyak yang sakit karena menahan kencing. Itu diakibatkan jarak toilet yang jauh,” tuturnya. Hingga berita ini selesai disusun, pihak dinas terkait belum ada yang bisa dikonfirmasi. (*)
AA

Baca Juga :  Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN