Beranda Berita Photo Masih Mau Males Ganti Sprei, Setelah Baca Artikel ini? Yuk Ketahui Dampak...

Masih Mau Males Ganti Sprei, Setelah Baca Artikel ini? Yuk Ketahui Dampak Buruk Jika Anda Jarang Ganti Sprei

BERBAGI
ilustrasi

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Hal kecil ini mungkin sering dilupakan bahkan dianggap enteng, tetapi bisa berdampak sangat buruk untuk anda sendiri. contohnya adalah jarang mengganti Sprei anda, mungkin hal ini terbilang sangat kecil namun jika anda jarang mengganti Sprei ternyata dapat membuat kesehatan anda terganggu. lalu dampak apa saja yang dapat terjadi pada anda jika anda jarang mengganti sprei? yuk ketahui 5 dampak tersebut!

1. Bakteri Dan keringat Menempel

ternyata tak hanya Bakteri yang menempel di Sprei anda ternyata Keringat anda pun ikut menempel Sprei anda. keringat yang dikeluarkan tubuh ketika anda tidur merupakan salah satu bahaya yang bisa mengintai. Hal ini karena sprei yang lembab karena keringat sangat digemari bakteri, sehingga makin banyak dan betah bersarang di sana. Oleh karena itu, cairan-cairan yang menempel seperti ludah, urin, dan lainnya bisa juga bersemayam di sprei

2. Regenerasi kulit yang terjadi saat kamu tidur. Walau tak terlihat, sel-sel matinya menempel di sprei

Ternyata ketika anda jarang bmengganti Sprei anda, Setiap malam ketika sedang tidur, tubuhmu akan mengalami regenerasi kulit sehingga sel-sel kulit matinya akan rontok. walau pun terbangun kamu tak melihat dan menyadari adanya sel-sel kulit mati yang tersingkir dari tubuh. Namun, percayalah ketika sel kulit mati tersebut banyak yang menempel dan tinggal selamanya di sprei. Maka dari itu, sesuatu yang buruk akan terjadi pada tuubuh anda.

3. Kebiasaan sering makan di kasur mengundang kedatangan hewan-hewan kecil. Bakal menambah kuman pada sprei kamu

Hal sepele ini mungkin banyak yang melakukannya, tetapi hal tersebut ternyata dapat mengundang hewan-hewan kecil berdatangan ke Sprei anda. Kegiatan sederhana itu bisa jadi bahaya kalau kamu nggak berhati-hati, salah satunya remahan makanan yang tertinggal dapat mengundang kedatangan hewan-hewan kecil Semut dan kecoa adalah 2 di antaranya. Hal ini akan menambah daftar kuman yang hewan bawa.

Baca Juga :  Ditegur Tidak Pakai Masker, Penumpang Meludahi dan Memukul Petugas Keamanan KRL Commuter Line

4. Kotoran-kotoran dari kutu maupun serangga memicu alergi berupa mata merah, gatal-gatal, hingga asma

Waw!! hal ini ternyata tak diduga-duga, Berbagai hewan kecil dan bakteri yang betah bersemayam di sprei lambat laun akan menyebabkan mata merah, tubuh terasa gatal, hingga membuatmu mengidap menyakit asthma. Selain itu, anda juga jadi sering bersin-bersin lantaran tubuh tak sanggup menahan banyaknya kuman yang memicu alergi. Di sisi lain, sel-sel kulit yang terdapat di atas kasur dapat menarik tungau debu yang bisa berbahaya jika anda hirup. Hal ini lantaran penyakit seperti asthma, rhinitis, dan eksim dapat anda idap.

5. Biasakanlah ganti sprei seminggu atau 2 minggu sekali, kalau bisa maksimal sebulan sekali. Ini demi kesehatanmu terjaga

Nah hal ini bisa anda terap kan untuk mengatasi semua hal buruk yang bisa saja terjadi pada anda, biasakan anda rutin menggantinya minimal seminggu atau 2 minggu sekali. Jika tak sempat, usahakan maksimal sebulan sekali agar kebersihannya tetap terjaga. Nah, untuk pencuciannya pun disarankan dengan air panas dari 49-60 derajat celcius agar berbagai bakteri dan hewan yang bersemayam mati semua. Namun, khusus untuk bahan-bahan rentan rusak seperti sutra lebih baik cuci dengan cara dry cleaning.

Nah sebaiknya mulai sekarang, anda harus memperhatikan kebersihan sprei anda agar terhindar dari semua dampak buruknya, karena kesehatan tubuh anda sangat penting dan segalanya.(*)

(Nmp)