Beranda Berita Photo Ingin Tau Cara Merawat Jeans Kamu Agar Tetap Awet? Yukk Baca Tips...

Ingin Tau Cara Merawat Jeans Kamu Agar Tetap Awet? Yukk Baca Tips ini!!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Rasanya engga ada yang lebih nyaman untuk dipakai kemana-mana selain celana jeans. Dipaduin sama apapun bisa bikin kece. Nah, biar jeans kesayanganmu bisa selalu awet, yuk perhatikan tips berikut ini!

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Untuk merawat bentuk, ukuran dan warna celana jeans, usahain agar jangan terlalu sering mencuci menggunakan mesin cuci. Emang sih, celana jeans itu berat kalau dicuci atau dikucek dengan tangan. Tapi, kamu tetap bisa merendam celana jeans selama 5-10 menit dengan deterjen yang tidak mengandung pemutih. Karena, dengan terlalu sering menggunakan mesin cuci bisa bikin melar dan warnanya jadi pudar, lho.

Cairan cuka dapat mengembalikan dan memperkuat warna

Bukan hal yang ngga mungkin sih semakin lama warna celana jeansmu semakin pudar dan juga kusam. Nah, untuk mengembalikan warna atau memperkuat warnanya lagi, kamu bisa menambahkan cairaan cuka untuk mencucinya. Tapi ingat, perlu takaran yang pas ya. Kalau terlalu banyak juga pasti bisa merusak warna jeans.

Hindari Penggunaan Sikat

Semakin lama dipakai, pasti banyaak noda yang menempel di celana jeansmu. Tapi bukan berarti kamu harus menyikat celana jeans tersebut sampai kotorannya hilang. Cukup cuci di mesin cuci dengan keadaan terbalik, kalau noda masih terlihat cukup sikat dibagian noda dengan perlahan.

Hindari menjemur langsung dibawah matahari

Menjemur celana jeans langsung dibawah sinar maatahari bisa bikin warna jeans pudar dan bahkan bisa bikin teksturnya lebih kasar. Lebih baik, kamujemur biasa aja tanpa paparan sinar matahari langsung.

Selalu digantung

Buat kamu yang punya celana jeans segudang, usahain untuk nggak melipat celana jeansmu karena bisa ngebentuk lipatan yang bisa ngurangin nilai estetik celana jeans tersebut. Kalau udah selesai dicuci atau abis dipakai, usahain untuk selalu digantung, ya! (*)

Baca Juga :  Pemerintah Kota Tangerang Menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018

(SY)