Beranda Berita Photo Tips Sehat Bagi Wanita Yang Dapat Melindungi Diri Dari Penyakit. Simak Yuk,...

Tips Sehat Bagi Wanita Yang Dapat Melindungi Diri Dari Penyakit. Simak Yuk, Ladies!

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Berikut adalah empat tips sehat bagi wanita yang dapat melindungi diri dari penyakit. Simak yuk, Ladies!

Makan sehat

Anda harus memikirkan pola makan dan menu makanan yang sehat. Hindari junk food, gorengan, hingga makanan serba manis. Sekali-sekali tak apa-apa mengkonsumsi makan-makanan tersebut, tapi jika terlalu sering akan memicu penyakit. Dengan begitu Anda harus makan sehat kaya antioksidan dan mineral penting, agar tubuh Anda tetap terlindungi.

Sadari gejala penyakit mematikan

Anda juga harus sadar dengan gejala dari penyakit yang sering menyerang kaum hawa. Antara lain PCOS, kanker payudara dan kanker ovarium. Lakukan deteksi dini dan kenali gejalanya agar tak terlambat ditangani.

Lakukan vaksinasi

Beberapa penyakit yang banyak diidap wanita kini banyak vaksinnya. Salah satunya yakni deteksi dini kanker rahim yang bisa dicegah dengan IVA atau pap smear rutin. Bahkan, Anda juga harus mencegah osteoporosis dengan mengonsumsi makanan tinggi kalsium.

Kelola stres

Cobalah untuk menghilangkan stres dari hidup Anda. Karena stres merupakan penyebab terbesar munculnya penyakit ganas. Bahkan ketika Anda ingin cepat mendapat keturunan, harus pintar mengelola stres untuk cegah infertilitas.(*)

(Ui)

 

Baca Juga :  Ribuan Warga Dan Babinsa Koramil Batuceper Antusias Di Nobar Film G30S/PKI