Beranda Berita Photo Ingin Ujian Nasional Anda Memuaskan? Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Ingin Ujian Nasional Anda Memuaskan? Yuk Ikuti 5 Tips Ini

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.Com – Ujian Nasional 2017 bisa dibilang sudah dekat, tinggal di hitung beberapa bulan lagi. Seperti biasa, Ujian Nasional digelar di akhir semester genap atau April sampai Mei. Kami yakin kalau kamu pasti sudah giat belajar. Tapi sesiapnya kamu, kamu pasti harap – harap cemas soal tingkat kesulitan Ujian Nasional 2017, semoga soal yang keluar sesuai harapan kalian.

Yuk ketahui tips apa saja yang dapat kalian lakukan untuk menghadapi Ujian Nasional.

1. Jaga kesehatan

Kesehatan merupakan hal yang paling utama, kalau anda sakit mungkin anda tak dapat melaksanakan UN. Tentu saja yang utama adalah menjaga kondisi badan. Bagaimana mau belajar jika kamu sakit. Jaga pola makan dan berolahragalah secara teratur. Dengan sendirinya gairah belajar kamu akan meningkat.

 2. Melahap semua program belajar di sekolah

Sekolah pasti akan membimbing anda untuk menghadapi UN, salah satunya Sekolah akan memberikan try out, bimbingan, dan lain sebagainya. Ada baiknya kamu memanfaatkan program – program ini semaksimal mungkin. Dengan demikian, kamu sudah terbiasa mengerjakan sebelum menghadapi tes aslinya.

 3. Melatih soal-soal

Anda juga tak boleh malas belajar, saat anda memiliki waktu luang sebaiknya anda buka buku dan latihan soal. Banyak sumber yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan soal latihan. Misalnya dari buku kisi – kisi, atau secara Online.

 4. Belajar kelompok

Jika anda merasa bosan sebaiknya anda mengajak teman-teman anda untuk belajar bersama, Maka mengajak beberapa orang mungkin bisa membuat suasana belajarmu lebih mengasikan dan tak membosankan. 

 5. Suasana belajar yang nyaman

Suasana hati pun sangat dibutuhkan saat belajar, belajar mungkin akan jadi lebih ringan ketika kamu sedang dalam mood untuk belajar. Jadi, kamu perlu banget untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman buatmu. Misalnya belajar di kamar yang bersih, atau memancing sambil belajar logaritma. 

  1. Nah tadi adalah 5 tips untuk kalian yang akan mengahadapi ujian Nasional semoga bermanfaat dan dapat diterapkan. (*)
Baca Juga :  Kelompok PMKM Universitas Pamulang Edukasi Finansial dan Pelatihan Mengelola Keuangan Sebagai Tindakan Preventif Untuk Masa Depan

(Nmp)