Beranda Berita Photo Anda Penggemar Gurame?? Kewarung Sederhana ‘Ema iyum’ Aja. Ada Ikan Gurame Pecak

Anda Penggemar Gurame?? Kewarung Sederhana ‘Ema iyum’ Aja. Ada Ikan Gurame Pecak

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com- Kalau mau mencicip sajian Betawi yang tak biasa, sambil duduk lesehan?. Anda bisa melakukannya di rumah makan gaya Betawi ini. Hampir semua menu masakan Betawi tersedia disini seperti, sayur asem hinga pecak gurame.

Anda harus menyambangi warung sederhana ’ema Iyum’ yang berada di Pondok Aren Tangerang Selatan

Salah satu yang wajib Anda cicipi adalah pecak ikan Gurame atau pecak ikan Nila disajikan panas dengan semburat aroma cabai dan bawang yang kuat. Ditambah dengan taburan cabai merah, cabai rawit merah, jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, lengkuas hingga jahe yang bikin rasanya semakin mantap!

Menurut pemiliknya Aang Kunaefi mengatakan, rumah makan ’ema Iyum’ diambil dari nama mertua, sejak tahun1990 sudah buka rumah makan, selain terkenal nasi uduknya juga sayur asem, jadi ga heran, kalau orang betawi di Pondok Aren banyak yang kenal sama mertua, makanya dikasih nama rumah makan ’ema Iyum’ “kata Aang dengan logat betawinya.

Walaupun belum satu tahun, rumah makan betawi ’ema Iyum’ saat jam makan siang banyak yang datang, “Di sini ramainya, hampir setiap hari libur penuh terus, hanya kalau itu pasti mayoritas keluarga, kalau hari kerja karyawan atau pekerja-pekerja kantor. Alhamdulillah, jam lima sore dah pada abis,” ungkapnya.

Warung yang buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.30 ini hampir selalu ramai dikunjungi penikmat masakan betawi.
Tak heran bagi penikmat pecak ikan yang sudah mencobnya, bakalan ketagihan apalagi dengan tumis jantung pisang yang dipercaya untuk menambah stamina kaum lelaki.

Rumah Makan Betawi ’ema Iyum’
Jl. Jombang Raya/ Gang H Sopi’ih, Pondok Kacang Timur (Samping sekolah Budi Luhur). (*)
AA

Baca Juga :  Terpilih Jadi Ketua RT 004 RW 002 Kelurahan Pondok Bahar, Selamet: Ini Adalah Amanah