Beranda Berita Photo WAHH!! Ternyata Tertawa Itu Sehat Loh! Yuk Ketahui Manfaatnya.

WAHH!! Ternyata Tertawa Itu Sehat Loh! Yuk Ketahui Manfaatnya.

BERBAGI

Pondok Aren,Beritatangsel.com – Mungkin Banyak orang yang belum mengetahui bahwa ternyata tertawa itu sehat. Berdasar pada sebuah survei, semakin tua umur seseorang diiringi dengan semakin berkurangnya intensitas tertawa dari orang tersebut. 

Jika balita bisa tertawa hampir 300 kali setiap hari, orang dewasa di usia 40 tahun tertawa hanya rata-rata empat kali sehari. Dan kurang tertawa ternyata memiliki andil sebagai penyebab stress. Tertawa dapat membuat orang bahagia sehingga membantu menghilangkan stress, rasa gundah hati, dan ketidaknyamanan psikologis lainnya. Tertawa juga dapat membuat seseorang lebih sehat karena tertawa melibatkan fungsi otot, organ, dan hormon tertentu di dalam tubuh. Apa manfaat ketawa bagi kesehatan? yuk Berikut beberapa manfaat tertawa bagi kesehatan.

  • Membakar Kalori Dari Dalam Tubuh

Tertawa merupakan olahraga yang yang paling menyenangkan.karena selain mampu membakar kalori,tertawa juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan asupan oksigen yang memberikan manfaat besar bagi jantung.

  • Menurunkan Tingkat Stress

Tertawa memicu otak mengeluarkan hormon endorphin, dan melatonin yang bermanfaat memicu perasaan menjadi lebih tenang. Efek tersebut sama jika kita mengkonsumsi cokelat dalam jumlah yang banyak.

  • Awet muda

Tertawa dapat membentuk dan melatih otot-otot di wajah, sehingga otot wajah menjadi lebih lentur, tidak mudah keriput sehingga terlihat lebih awet muda.

  • Memperbaiki Mood

Mood yang baik meningkatkan kekuatan mental dalam berkonsentrasi,mengendalikan perasaan, dan mengatasi tekanan jiwa.  Tertawa dapat memperbaiki mood yang buruk karena tertawa dapat membuat orang merasa rileks dan nyaman.              

Setelah anda mengetahui manfaat dari ketawa,sudahkah anda tertawa hari ini?(*)

(vitria)

Baca Juga :  Terjaring Oprasi Yustisi Didukcapil Tangsel, Per Orang Denda Rp 25 Ribu