Beranda Berita Photo Pelebaran Jalan Dewi Sartika Yang Dikarenakan Sering Macet

Pelebaran Jalan Dewi Sartika Yang Dikarenakan Sering Macet

BERBAGI

Kabupaten Lebak,BeritaTangsel.com – Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan perluasan badan jalan di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, tepatnya di Jalan Dewi Sartika atau yang dikenal dengan Blok M lantaran menjadi langganan macet.

 

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lebak, Indrawan mengatakan, perluasan jalan dilakukan karena memang jalan Dewi Sartika jadi langganan macet karena kondisi jalan yang sempit tetapi arus lalu lintas padat.

“Jalan Dewi Sartika ini menghubungkan ke komplek pendidikan jadi padat dengan pelajar yang pulang pergi ke sekolah,” Ujar Indrawan, Selasa (7/3/2017).

Ia menjelaskan, Jalan Dewi Sartika akan dilebarkan luaskan menjadi sembilan meter sudah termasuk trotoar satu meter. Sehingga, akan menggusur beberapa rumah warga yang  berada tepat di badan jalan.

“Kita hanya teknisnya saja, pembebasan dilakukan oleh pemerintahan dan itu sudah selesai jadi tinggal kita laksanakan pembongkaran saja,” ujarnya.

Indrawan mengaku, pelaksanaan perluasan akan dilakukan pada April 2017 mendatang mengingat saat ini tim masih melakukan pengukuran dan pembongkaran, agar saat pelaksanaan perluasan jalan tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan maksimal.

“Total panjang yang dilakukan pelebaran 230 meter dengan anggaran Rp 1,6 Miliar untuk pelebaran dan pembangunan gorong-gorong,” jelasnya.

Sementara Eneng salah satu warga setempat mengatakan, pihaknya mendukung penuh proses pelebaran jalan di dewi sartika Blok M ini karena memang selalu menjadi langganan macet.

“Kita mendukung namun, kita minta pemerintah perhitungkan kembali batas jalan dengan rumah warga karena tidak mungkin pintu rumah warga dengan bahu jalan tidak ada jarak sama sekali,” pintanya.(*)

(HDP)

Baca Juga :  Airin: Reformasi Birokrasi Harus Cepat