Beranda Uncategorized Pemilik RS IMC, Datangi Warga Villa Bintaro Untuk Dengarkan Berbagai Keluhan

Pemilik RS IMC, Datangi Warga Villa Bintaro Untuk Dengarkan Berbagai Keluhan

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Dengan hadirnya pemilik atau Owner RS IMC, Keresahan warga perumahan Villa Bintaro Indah dan sekitarnya akibat pembangunan pengembangan Gedung RS Ikhsan Medica Center (IMC) mulai teratasi dan mulai mencari solusi untuk mengatasi  masalah ini.

Kehadiran pemilik RS IMC, Ani Yuliani pada hari Selasa (28/2/2017) pukul 20.40 WIB tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus musyawarah dengan warga perumahan Villa Bintaro Indah dan juga untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan pengaduan warga tekatit Amdal RS IMC tersebut.

Musyawarah ini dilaksanakan di Gedung Sekolah TK-TPA dan TQA Baiturahman Unit 678 Komplek Perumahan Villa Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Pemilik RS IMC Bintaro, Ani Yuliani menyampaikan awal mula berdirinya Rumah Sakit Ikhsan Medical Center (IMC), dari awalnya rumah sakit kecil menjadi Rumah Sakit Type C seperti sekarang ini.

“Dengan nazar dan tekad yang tulus, serta pas suami saya waktu itu lagi sakit, saya berniat untuk mendirikan klinik dengan modal simpanan sisa uang belanja dari suami,” ungkapnya.

Jay sebagai juru bicara warga menjelaskan kronologis kejadian Aksi Warga Villa Bintaro Indah dimulai dari bulan September 2016. “Pertama kali warga mengajukan dialog dengan pihak rumah sakit, tapi ditolak, berikutnya berkirim surat lagi dengan tembusan ibu Walikota Tangsel, dan masih juga belum ada tanggapan,” tutur Jay.

Setelah beberapa kali warga mengajukan surat untuk berdialog dengan pihak rumah sakit gagal dan akhirnya warga bersepakat untuk melakukan aksi demo dan berharap ada komunikasi dan tanggapan dari pihak RS. IMC Bintaro.

Dalam tuntutannya tersebut, warga mengajukan 3 hal, pertama, hentikan proses perluasan pembangunan RS IMC Bintaro secara total sampai semua tahapan dan informasi perizinan jelas dan benar. Kedua, perbaiki dan jalankan tahapan perizinan dan kajian Amdal sesuai ketentuan yang berlaku. Dan yang terakhir, libatkan perwakilan warga secara terbuka dalam keseluruhan proses dan tahapan kajian Amdal serta perizinan lainnya yang terkait dengan keselamatan warga.

Baca Juga :  Polsek Kedokanbunder Lakukan Pembinaan Terhadap Komunitas Motor XTC

Hal tersebut dijelaskan oleh Korlap Aksi VBI 252, Walneg kepada pemilik RS IMC Bintaro ini mewakili warga untuk menjelaskan tuntutan dan aspirasi warga Villa Bintaro Indah dan minta tanggapan dari Ibu Ani Yuliani sebagai pemilik RS IMC Bintaro, bahwa Amdal dan Limbah yang tidak jelas dibuang kemana dan ada saluran air yang terkontaminasi oleh darah limbah RS IMC Bintaro tersebut.

“Banyak warga menanggung dampak negatif dari pembangunan RS IMC Bintaro, antara lain suara bising yang muncul dari kerja konstruksi selama 24 jam, debu yang berterbangan langsung ke rumah warga, saluran air kotor yang mengalir ke sebagian perumahan warga,” ucap Walneg sambil memaparkan dengan slide berupa foto-foto lokasi yang di protes warga. (*)

(Syr)